Wednesday, 17 February 2016

Semut Jepang obat segala macam penyakit

terkait judul diatas saya belum dapat mengkonfirmasi kebenarannya karena itu merupakan opini masyarakat yang meyakini hal tersebut, namun boleh percaya boleh tidak itu tergantung pribadi masing-masing, kalau saya malah asik asik aja kalau ada obrolan terkait hewan seperti tersebut, karena memang saya senang dengan  semua jenis hewan.

Nah  pengalaman ini saya dapat barusan ada pak lek main ke rumah dan seperti biasa ngobrol ngobrol ringan karena semalam di depan rumah kedapatan ketemu ular lagi, ular nya ada di atas pohon nangka, dan sudah tertembus peluru sebanyak dua ekor, ularnya berwarna hijau.

Semakin maju ilmu kedokteran maka semakin banyaklah istilah perbendaharaan terhadap suatu jenis penyakit, begitu pula terhadap nama nama obat kimia, semakin banyak ditemukan di masyarakat, namun mungkin ini sebenarnya sudah ada sejak jaman dulu tapi hanya saja tidak banyak orang yang mengistilahkan berbagai macam  penyakit tersebut dan lebih mengeneralisasikan sebuah  penyakit ke dalam beberapa istilah.

Telah banyak orang yang memberikan testimoni mengenai semut jepang ini, dan berkomentar tentang khasiatnya , dan banyak pula yang mengatakan bahwa merasa enakan ketika habis menelan binatang ini, cara memakannya pun cukup unik, dan bermacam macam, ada yang langsung menelan, dikunyah, atau di campur ke dalam teh, dll.

Ketika pertama kali saya melihat binatang semut jepang ini rasa rasanya ini bukan seperti jenis semut, karena tidak seperti semut kebanyakan yang badannya ada seperti dada perut kepala antenna dll, namun ini lebih seperti kutu beras menurut saya, atau pun binatang yang biasa berada di makanan tradisinal kita yaitu tapai ketan yang sudah lama biasa dikerubungi hewan kecil kecil berwarna hitam, nah kira kira hampir mirip seperti itu namun kalau kutu beras depannya lancip ini tidak. dan semut jepang bentuknya agak sedikit lebih besar.

Menurut informasi yang saya dapat dari telinga ke telinga harga di pasaran perekornya bervariasi ada yang 10 rb ada yang sampai 25 rb, dan katanya juga banyak dijual di apotek dan dimasukkan ke dalam kapsul.

Untuk cara membudidayakannya pun cukup mudah yaitu cukup disediakan toples yang atasnya di bolong-bolong untuk saluran udara dan jangan khawatir karena semut ini tidak bisa merayap ke atas tidak seperi semut biasanya yang suka merayap rayap. dan jangan lupa di dalam toples di kasih kapas untuk nanti tempat telur telur semut tersebut, dan makanannya pun cukup mudah yaitu kasih saja dengan ragi yang biasa untuk membuat jajanan tapai.

Demikian sekilas mengenai semuat jepang, dan semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment