Friday, 12 February 2016

Tersesat! lebih baik beristirahat dulu untuk menemukan jalan keluar

Ini kejadian saya alami hari kemarin, ya memang sebagai profesi apapun, dan kebetulan saya dibidang otak otak website, seharian saya dari pagi sampai malam mengotak atik bagian tertentu di dalam situs supaya menjadi seperti yang diinginkan ternyata tidak jadi jadi, bikin frustasi.

Waktu berlalu, gue pikir sambil makan, sambil mandi, sambil tidur, tetap kagak ketemu jalan keluarnya, gue cari referensi kemana-mana lewat mesin pencarian, tidak banyak artikel yang memberikan penjelasan detail, bahkan banyak yang sudah kadaluwarsa dengan versi yang saya pakai.

Sampai bikin pinggang pegel kelamaan di depan komputer, sambil gue tinggal ke sawah juga untuk mengambil rumput, menganalisa kira-kira letak sumber masalah nya di mana ya, sambil di otak atik di dalam pikiran , merenung, menerawang malah disangka kayak orang gila. kwkkwk

Akhirnya bangun tidur, karena kepala saya masih puyeng belum ketemu solusi, gue malas buka komputer, langsung aja cuci baju , saya tinggal cuci baju kagak mikir tuh script, dan setelah cuci baju, saya sarapan, sambil buka website yang berantakan karena stylenya pun confilct dengan yang lain, karena menggunakan library yang tidak sama sehingga dimungkinkan ada kesamaan penggunaan variable.

Dan saya buka tuh site sambil sarapan, tidak ada 5 menit, tidak sengaja menemukan sumber nya, taraaaaa . . . .. . . .  !!!!! oh ternyata ini tohhh. sumbernya, kenapa tidak ketemu kemaren hari ketika pikiran masih ruwettt... huhhhh... ternyata solusinya cuma tinggal klik saja.

Kemudian juga minggu yang lalunya, saya sempat keingat bahwa saya mempunyai harddisk yang space nya 1 terra, nah isinya bermacam-macam dari file penting maupun file sampah sehingga volumenya menjadi hampir penuh, bayangkan harddisk segedhe itu bisa hampir penuh, isinya apaan???

dan setelah keingat sama harddisk tersebut saya bisa membuka harddisk tersebut namun di dalam itu saya tidak tahu ada dimana file saya, karena saya kunci menggunakan algoritma yang saya ciptakan sendiri dan saya belum menemukan orang yang menggunakan cara seperti saya untuk menyembunyikan sebuah file di dalam harddisk.

Nah disini saya sendiri bingung, karena kunci untuk membuka algoritma tersebut saya lupa menaruhnya atau bahkan sudah saya hapus karena saya kelupaan fungsi sebuah file kecil biasanya karena saya menaruhya sengaja berantakan biar tidak gampang ditelusuri orang.

 menemukan isi harddisk itu membuat saya stress, sampai akhirnya saya menyerah, dan saya kembalikan harddisk itu ke tempat penyimpanan semula, namun pada akhirnya setelah beberapa minggu saya mencoba lagi tidak sampai 10 menit, saya dapat menemukan file tersebut.. yaayhhh  .. . begini ni kalau lagi gampang. 

Memang ya, kalau cape itu bikin pandangan menjadi buram, apagi disertai dengan lapar bisa menghilangkan konsentrasi, kucing disangka macan. maka lebih baik jika menemukan jalan buntu atau apapun itu yang membuat kita tidak berkutik, kadang kala butuh pengendapan dulu supaya air menjadi jernih dan membuat pandangan menjadi kelihatan apapun itu walaupun sekecil jarum suntik.


Ini mengingatkan kepada saya bahwa, sesuatu itu butuh proses, tidak bisa langsung instan cling langsung jadi begitu, tetapi kalau ingin membangun sebuah istana tentu harus mengumpulkan material material nya dulu kemudian membangunnya dari pondasi hingga ke bagian atap.



Untuk menyelesaikan suatu permasalahan diperlukan pikiran yang jernih. Demikian saudara-saudara semoga menginspirasi.

No comments:

Post a Comment