Wednesday, 30 March 2016

Akun AdSense ditolak, ditutup, ditolak, ditutup lagi, diapprove

Dulu awal-awal bergabung AdSense, saya membuat sebuah site tapi kontenya masih amburadul begitu, kontennya campur-campur, pas saya daftarin ternyata dapat penolakan, sempet pertama pas belum tau ilmunya itu cuma bikin site isinya sekitar 10 halaman lebih sedikit, kira-kira 15 lah, karena tergiur artikel di internet bahwa situs 10 halaman juga dapat diterima menjadi Publisher AdSense, Buset dahh, kalimat itu gue telan mentah-mentah.

Waktu itu bikin site kalau kagak salah domainnya, download uang gratis dot kom. Pikir saya bahwa orang akan tertarik dengan uang, dan bagaimana cara memperoleh uang dari internet, isinya ada paypal lah, ada payoneer lah, ada PTC lah, dsb. Tapi cuma sebatas artikel "cetek" yang asal memperkenalkan berbagai program tersebut, udah gitu kebanyakan gambar lagi.

Dan beberapa kali saya daftarin, selalu ditolak, bahkan sampai main SEO-SEO an lah, padahal kagak ngerti maksudnya, asal bikin backlink aja, taruh link di sono sini, walaupun dapet ranking memang tapi kontennya tidak bermutu. Habis itu setelah ditolak beberapa kali akhirnya situs terbengkalai gak terurus dan domainnya hilang-hilang sendiri.

Setelah beberapa tahun berlalu, akhirnya mencoba kembali membuat sebuah situs, tanpa ilmu juga, asal-asalan tapi kali ini dengan sedikit ketertarikan tentang dunia radio. Karena saya juga penggemar radio, Nah kali ini agak bagusan tuh isinya kagak seperti yang pertama. sampai sekarang situs nya masih aktif dan cukup menghasilkan tapi tidak perlu saya sebutkan karena "malu" because the desain is amburadul.

Sempet situs yang kedua ini mendapat penolakan juga beberapa kali dan lagi-lagi saya menggunakan akun google yang sama dengan situs yang pertama saya daftarkan, ada 5x lebih, gak teritung mungkin ditolak, tapi kabar baiknya setiap penolakan itu disertai dengan keterangan bahwa situs ditolak karena apa gitu, sehingga saya dapat berimprovisasi.

Nah satu-persatu konten yang tidak sesuai itu saya hapus, bahkan yang udah bejibun banyaknya rela gue hapus tuh. Pantang nyerah, dafta lagi dan daftar lagi. Akhirnya lupa tapi kayaknya dapet email suruh masang kode iklan di situs , dan awal memang muncul area kosong di situs tapi setelah beberapa jam pemasangan itu akhirnya muncul iklannya.. hehhehe seneng tuh hati gue.

Karena pikir saya terlalu banyak konten yang saya hapus, juga saya penasaran kali aja ada konten tersebut yang saya hapus tapi ternyata tidak masalah bagi AdSense, coba lagi gue kembaliin konten yang sudah dihapus, eh iklannya ilang lagi, muncul halaman kosong.

Gue hapus lagi kontent yang baru gue munculin lagi, selang beberapa hari muncul lagi ikalnnya, terus saya pelajari hapus konten, pasang konten, hapus konten, pasang konten, begitu, kemudian akhirnya ada beberapa kriteria konten yang pakem yang memang sampai sekarang situs tersebut berisi konten demikian.

Nah setelah itu, kadang iklannya muncul, kadang halaman kosong, kadang bisa login ke dashboard Adsense, disuruh daftar lagi, kemudian daftar lagi pakai akun yang sama, akun dibuka, akun Adsense ditutup lagi, daftar adsense lagi, iklan muncul, adsense di tutup lagi, begitu bolak balik.

Akhirnya sempet bosen, dan saya biarin iklannya kosong. O iya waktu itu pas iklannya muncul ilang itu saya pakai hosting local Indo yang memang lelet buanget, akses 1 halaman butuh beberapa menit itu, mungkin kecepatan loading ini juga mempengaruhi bagaimana situs bisa diapprove AdSense ya karena pengiklan tentu akan kecewa jika mengetahui iklannya di pasang di situs seperti ini.

Nah, sadar bahwa situs tersebut lelet, lalu saya mencari hosting yang agak baik saya pakai yang di luar , dan dibantu temen saya untuk bayar hostingnya karena harus pakai paypal sedang paypalku dalam keadaan kosong. Gak apa apa sih walaupun harus rela ganti paypalnya dengan nilai tukar dollar yang 13 rb waktu itu.

Dan masih tidak muncul tuh iklan lalu coba saya daftarkan lagi pakai hosting yang agak cepat, heheh iklan muncul lagi, tapi setelah cukup lama iklan AdSense tidak hilang, lalu pikir saya biar dapat penghasilan lebih banyak maka saya mengambil inisiatif untuk menambahkan link program affiliasi biar ada yang beli barang lewat situs saya , eh AdSensenya hilang lagi.

Sampai akhirnya affiliasinya saya hapus permanen sampai sekarang balum main affiliasi lagi , dan gajinya lumayan, terakhir gue dapat itu tahun 2014 setara gaji dulu gue jadi programmer. Tapi akhirnya akun ditutup karena saya kagak nyadar kalau main spam.

Begitu bolak bali, GIMANA? udah cape baca artikel ini??? hahahah saya juga  . ..xxixixi...

Terus habis itu karena tidak pantang nyerah setelah berbulan-bulan coba lagi coba lagi, kagak teritung deh ditolaknya, akhirnya dapat kiriman PIN pakai surat cinta yang diantar pak pos sampai depan rumah. HAHAHA... gue seneng tuh kalau tidak salah ini sudah diapprove sepenuhnya ya. Walaupun saya juga tidak mendapat notifikasi di email bahwa diapprove full, tapi sampai saat ini kode Adsense tersebut sudah terpasang dibeberapa site dan satu blog. Masih manteng aja. Yahhh semoga dapat berumur panjang dan semakin berkembang.

Demikian, buat sobat yang baru tau Adsense, dan ingin juga untuk mengikuti program tersebut saran saya pantang nyerah deh, pokoknya bikin sampai blog atau site nya bagus dulu, tolak coba lagi, tolak coba lagi, toh gratis juga. gpp. Kalau masih juga kesulitan bisa konsultasikan lewat blog ini , nanti biar kita cari solusi bersama. Oke. Salam sukses

No comments:

Post a Comment