Sunday, 6 March 2016

Anak Manja vs Anak Mandiri

Untuk teman-teman yang mendapat perlakuan dari orang tua secara tidak baik, tenang saja, Anda tidak sendiri, karena diluar sana banyak teman-teman juga yang diperlakukan secara tidak baik oleh orang tuanya, entah itu dibentak, di pukul dengan gagang kemoceng, atau dilempar remote tivi atau apapun bentuk perlakuan tidak baik itu tentu ada sisi positifnya.

Ada sebagian orang yang memperlakukan anaknya secara pilih kasih, yang satu selalu dimanja bahkan selalu dituruti apapun keinginannya, sedang anak yang satunya selalu dibentak, disakiti jiwanya bahkan diperlakukan seenaknya dan sesuka hatinya.

Orang tua yang tidak baik juga memperlakukan anak secara kasar, selalu membentak, memaksakan kehendak, jika keinginan orang tua tersebut tidak dilakukan oleh si anak maka si anak akan dibentak atau di lakukan kekerasan. Nah hal ini selayaknya tidak dilakukan pada keluarga karena mengingat dampaknya pada perkembangan psikologis anak.

Anak yang diperlakukan secara tidak baik dari orang tua mempunyai dua kemungkinan perkembangan, satu sisi mungkin ketika dewasa si anak akan berbalik menyusahkan orang tua karena mental yang terganggu akibat dari perlakuan orang tua yang selalu menyakiti hati si anak sehingga si anak tidak punya tempak untuk mencurahkan isi hati dan selalu memendam kemarahannya tersebut yang cepat atau lambat akan menjadi bom waktu yang berdampak tidak baik.

Dilain sisi anak yang diperlakukan tidak baik bisa menjadi seorang yang hebat kalau ia mampu melewati proses tersebut dengan baik sehingga ia bisa mengalihkan akibat dari perlakuan tidak baiknya dari orang tua ke hal yang positif, dan orang seperti ini adalah orang yang patut diacungi jempol dan terbukti kehebatannya.

Sebaliknya anak yang diperlakukan secara manja bahkan selalu di anak emaskan, bisa dilihat saja nanti perkembangannya ketika dewasa bisa jadi anak seperti ini memiliki kepribadian yang rapuh serta dan tidak tangguh dalam menghadapi berbagai macam persoalan hidup.

Untuk rekan-rekan yang saat ini mempunyai keluarga yang tidak baik, dan diperlakukan secara semena-mena oleh orang tua, tidak usah marah, bersabarlah dan tekuni apapun yang kalian sukai, buktikan bahwa ANDA MAMPU MANDIRI, dan mempunyai nilai yang dapat dibanggakan sehingga dapat lepas dari belenggu frekuensi yang di tebarkan oleh orang tua Anda, percayalah orang tua adalah orang yang patut kita hormati, bagaimanapun keadaannya , bagaimanapun kita pernah merasakan pukulan kejam dari orang tua, tapi surga ada di telapak kakinya. Jadi jangan ambil resiko. oke

No comments:

Post a Comment