Saturday, 26 March 2016

Apakah Website Gambar/Comic dapat bergabung dengan Adsense?

Jawabannya adalah tergantung? tergantung bagaimana konten disajikan, karena menurut saya Adsense mengutamakan website yang kaya akan konten berisi text, dengan kata lain bahwa website yang mempunyai setiap halaman paling tidak 300-500 kata, atau lebih.

Jika website Anda hanya berisi gambar-gambar (image-based content) tanpa memberikan deskripsi atau alt text maka bot mesin pencari tidak akan dapat meng-crawl/merayap/membaca isi dari website Anda dan dianggap sebagai halaman kosong karena bot tidak dapat membaca sebuah gambar.

Dengan kata lain jika Anda mempunyai sebuah website yang sebagian besar berisi gambar, cobalah untuk menambahkan deskripsi atau alt text image (bisa satu kalimat atau dua kalimat) atau apapun itu yang dapat dibaca oleh bot.

Dan pastikan bahwa konten, baik gambar maupun text adalah karya Anda sendiri sehingga tidak melanggar undang-undang hak cipta.

Namun jika dengan cara tersebut masih saja tidak dapat bergabung menjadi publisher AdSense maka Anda dapat mencari alternatif program lain selain AdSense yang menerima situs berisi gambar atau jika website Anda mempunyai pengunjung yang besar maka Anda dapat menyewakan/menjual space untuk pemasangan iklan.

Demikian, yang terpenting saran saya adalah tetap buat website Anda se-unik mungkin. Semoga bermanfaat

No comments:

Post a Comment