Monday, 14 March 2016

Beberapa hal yang melatar belakangi tidak memilih bekerja di kantor

Bekerja di kantor itu enak, tinggal berangkat duduk dan gajian tiap bulan, begitulah namun tidak demikian untuk orang yang memiliki sedikit permasalahan dengan bekerja di kantor.

Yang pertama ada orang yang merasa agak keberatan untuk selalu bangun pagi, karena malamnya biasa begadang sehingga untuk bangun pagi-pagi masih agak ngantuk, dan kalaupun dipaksakan bangun pagi kemudian datang ke kantor malah kelihatan kurang segar, serta hawanya masih mengantuk dan kurang fokus karena kurang tidur, bukan karena begadang apa, tapi kalaupun tidak begadang memang tidurnya larut malam karena mungkin sudah kebiasaan,tapi hal ini tentu dapat dirubah jika diinginkan.

Kemudian juga karena bangunnya kesiangan biasanya suka tergesa-gesa. sarapan tergesa-gesa, mandi tergesa-gesa, naik motor buru-buru, sehingga rentan sekali terhadap suatu kesalahan seperti barang-barang ketinggalan, atau lupa membawa dompet, lupa memakai sabuk, tapi tentu tidak lupa memakai baju. hahah kalau yang ini jangan sampai.

Sarapan juga ada yang tidak biasa terlalu pagi, kalau makan terlalu pagi nggak tahu mungkin tiap orang beda beda , ada yang biasa sarapan agak siang sekitar pukul 08.00 atau pukul 10.00. pokoknya nunggu lapar dulu, kalau belum lapar susah makan, bisa mual nanti. Dan ini yang bikin repot karena kalau dari rumah tidak sarapan pasti di kantor lemes. Bawa bekal pun kadang di bully sama rekan-rekan kantor tapi pastinya cuek saja sih.

Selain itu juga terkadang punya atasan itu yang seperti monster, jadi kita gerak dikit saja terdeteksi oleh radar, jadi kita harus selama berjam-jam di depan komputer , diawasi lewat cctv, dan ini yang membuat badan kurang sehat karena kurang gerak serta kebanyakan stresss. kalau yang ini pasti taulah yang pernah kerja di kantor itu bagaimana, tapi kalau udah resign pastinya hal ini akan menjadi hal yang dirindukan karena kalau wirausaha tidak ada yang mengawasi, suka-suka kita.

Demikian beberapa hal yang membuat beberapa orang tidak memilih di kantor lagi, tapi bisa jadi ke depannya kebiasaan seperti itu dirubah dan kembali ke kantor, karena masa depan tidak ada yang tahu. apa saja bisa terjadi, sehingga kita berusaha hasilnya mengikuti apa yang kita usahakan tersebut. Semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment