Tuesday, 8 March 2016

Bisnis Online itu Bisnis Jangka Panjang

Sebagai seorang yang hidup tentu butuh untuk mencukupi kebutuhan hidupnya untuk dapat bertahan hidup salah satunya adalah dengan bekerja, namun mencari pekerjaan yang tepat adalah bukan hal yang gampang, banyak pekerjaan namun belum tentu pas dengan keinginan.

Oleh karena itu banyak yang walaupun sudah bekerja di sebuah kantor masih saja mencari pekerjaan lain dengan berbagai motivasi, entah itu karena untuk menambah penghasilan ataupun untuk sekedar iseng menjalankan hobi yang dia sukai yang terlebih dapat menghasilkan income tambahan.

Sekarang adalah dunianya internet, jadi apa-apa dapat dicari melalui media internet, tidak seperti dulu jika ingin mencari sebuah pengetahuan harus membeli buku ataupun pergi ke perpustakaan untuk menambah pengetahun namun sekarang sudah tinggal buka browser di smartphone sudah bisa online bahkan sampai keluar negeri.

Kebanyakan anak muda sekarang dapat mencari lowongan kerja lewat media internet, dengan mengetikan lowongan kerja sesuai dengan kriteria yang diinginkan misal lokasi dan posisi pekerjaan, dan kadangkala sembari mencari kerja muncul sebuah iklan yang menawarkan cara kerja online tanpa di kantor bisa dimana saja.

Nah dari sinilah biasanya orang mulai tertarik dengan yang namanya menghasilkan uang melalui online, setelah itu dari kata kunci kerja online itu kemudian di cari  lagi di mesin pencari namun yang muncul adalah berbagai macam bisnis online lainnya yang tentu untuk yang masih baru mengetahui pekerjaan tersebut merasa penasaran dan kemudian mencari lagi dengan kata kunci yang lebih spesifik yang ditampilkan di mesin pencari sebelumnya , misal dengan google Adsense.

Kemudian dari kata kunci Google Adsense ini ternyata kebingungan juga harus mulai dari mana sehingga mencari-cari bagaimana cara mudah untuk menghasilkan uang dengan media tersebut, namun ternyata setelah membaca berbagai tips dan trik tidak kunjung bisa menjadi publisher Adsense, dan sering ditolak atas situs atauupun blog yang didaftarkan.

Dari situ mulai ada rasa putus asa dan ingin membanting laptonya karena sudah menghabiskan kuota internet yang banyak serta waktu untuk dapat mempelajarinya serta mempraktekannya. Dengan energi yang masih tersisa dan terseok-seok tetap saja ngotot ingin menjadi seorang publisher Adsense, nah biasanya melalui beberapa penolakan dan akhirnya itu merupakan pengalaman sehingga dari pengalaman tersebut dia dapat belajar dan akhirnya diterima juga.

Setelah diterima dan iklan dapat tampil di blog ternyata iklan hanya tampil saja tanpa menghasilkan dollar, ada itupun satu minggu sekali dan nilainya $0,02 , ahahahaha ..  . dan inilah pengen ngotot lagi kenapa hanya sejumlah, itu dan karena tergiur oleh iklan seseorang yang dapat menghasilkan $2000/bulan jadi tanpa mencerna melalui logika sehingga berharap mendapatkannya dalam waktu singkat akhirnya membuat banyak blog dan ternyata hasilnya juga kurang memuaskan bahkan membuatnya hampir dibanned sehingga memutuskan untuk kembali ke jalan yang benar.

Nah inilah potret bisnis online itu bukan bisnis yang instan, karena kalau yang instan biasanya juga akan hilang dengan instan juga, tapi bisnis online merupakan bisnis jangka panjang jadi nikmati prosesnya dan lakukan dengna cara yang dianjurkan sehingga hasilnya pun dapat bertahan lebih maksimal dan lebih lama.

No comments:

Post a Comment