Sunday, 6 March 2016

Hari Minggu di berbagai sudut Kota Kudus Ramai warga liburan

Hari ini hari minggu, di Kota Kudus yang cerah, namun pagi ini seperti biasa sebagai entrepreneur tentu tidak ada waktu libur, orang kerja saya kerja, orang libur saya tetap kerja, kerja bisa dimana saja, apapun yang bisa jadi duit ya itu yang dikerjain.

Karena jenuh juga dirumah jadi hari ini pergi untuk sekedar cuci mata, naik sepeda motor, namun tidak tentu arah, yang penting motor asal jalan saja, entah sampai mana tidak tahu, nah disini biasanya saya mendapatkan ide kreatif dari apa yang saya lihat dan saya rasakan namun sayangnya seringkali hanya menjadi sebuah catatan di smartphone karena terbatasnya waktu serta modal  yang ada sehingga disimpan dulu untuk sementara waktu jika nanti ada kesempatan baru direalisasikan.

Rencana sambil membawa peralatan yang ada seperti kamera saya pergi menuju pasar kliwon tempat yang biasa saya datangi, dan ternyata tidak seperti hari-hari biasa suasana pasar kliwon ramai sekali di hari minggu, banyak kendaraan yang parkir dihalaman pasar , ataupun yang di titipkan di tempat penitipan sepeda motor, di jalan-jalan sekitarnya pun ramai baik dari yang arah surabaya maupun yang dari arah semarang.

Pergi ke pasar bukanlah hal yang wajib saya lakukan tapi sebagai manusia juga tentunya butuh bersosialisasi seerta melatih ketrampilan dalam berhubungan dengan orang lain, jadi ini bukan wajib tapi lebih kepada latihan untuk saya bukan juga untuk mencari uang, namun uang yang datang merupakan effect dari apa yang saya lakukan, jadi ada hukum sebab akibat.

Kemudian dari pasar saya menuju ke arah GOR Kudus, disanapun ramai, ada hiburan juga, banyak warga yang memanfaatkan hari libur untuk meluangkan waktu bersama keluarga entah itu hanya sekedar makan di warung ataupun  pergi ke tempat wisata, dan di tempat wisata anehnya saya jarang sekali di minta biaya seperti tiket ataupun yang lainnya, saya tidak tahu alasannya, walaupun saya tidak kenal mereka. Tapi inilah yang terjadi, apa karena mereka kasihan atau takut dengan saya, entahlah.. hahhaha. yang pasti gratis.

Selain itu di sekitar menara Kudus juga ramai sekali, terutama banyak tukang ojek yang berlalu lalang serta becak-becak yang mengangkut penumpang, jadi para pengendara yang lewat area sekitar menara harap hati-hati karena mengingat sangat ramai sekali, belum lagi para pengendara sepeda motor yang ugal-ugalan.

Demikian informasi ini, semoga bermanfaat untuk pembaca.

No comments:

Post a Comment