Sunday, 13 March 2016

Internet marketer dianggap pengangguran

Ini permasalahan saya, mungkin ada teman-teman lain yang juga mengalami permasalahan yang sama. Karena terus terang saya juga kurang nyaman jika terbentur dengan situasi yang saya paparkan di bawah.

Sebagai seorang internet marketer tentu bisa kerja dimana saja, kalau saya sendiri belum mempunyai kantor, tapi tidak menutup kemungkinan nanti kalau sudah punya karyawan juga membuka kantor, sementara saat ini masih bekerja di rumah walaupun belum mandi masih pakai celana kolor juga udah bisa kerja.

Nah disini seringkali banyak orang menduga bahwa saya hanya bermain game atau apa itu yang tak penting, juga saudara-saudara prihatin dengan  kondisi saya, karena diduga saya sudah gila dan tidak mau bekerja lagi, karena menurut mereka bekerja itu harus menjadi karyawan atau memakai seragam.

Memang susah kalau menjelaskan pekerjaan ini kepada siapapun yang masih awam, apalagi yang notabene orang tua zaman dulu yang umurnya mungkin sudah 85 tahun ke atas. saya sendiri kadang dongkol ketika nenek main ke rumah dan menceramahi supaya saya mencari pekerjaan serta jangan malas malasan.

Mau menjawab seperti apa juga kagak bakalan ngerti si nenek. Jadi dari pada saya marah memperbanyak dosa juga kadang saya menghindar untuk supaya tidak diceramahi lagi karena hal ini membuat bosan juga geram karena saya tidak bisa membuatnya mengerti tentang apa yang saya lakukan.

Juga pernah saya membuat SIM di polres, waktu ditanya pekerjaannya apa mas? kemudian saya menjawab, internet marketer, apa mas ? programmer, apa mas? web design, apa mas? IT, apa mas? teknisi komputer, terus petugasnya bingung, ini yang pasti pekerjaannya apa sih, akhirnya ditulis swasta.

Kemudian karena pekerjaan saya memang dirumah, setiap kali ada saudara berkunjung ke rumah karena di rumah saya ada nenek yang sudah sepuh sehingga kadang om dan tante saya main ke rumah untuk menjenguk nenek, sekali lagi saya dibilangin di rumah mulu, gak pernah ke luar, kalau bahasa jawanya nduel di rumah.

Nah memang pekerjaan saya di rumah, kalau di luar saya nggak bisa kerja donk. terus apa kalau saya mau keluar harus ijin dulu sama mereka biar mereka tahu bahwa saya juga tidak selalu nduwel di rumah.

Nah ini kira-kira permasalahan yang saya hadapi selama menjadi internet marketer, namun saya juga akan mencari pekerjaan sampingan mungkin sebagai direktur atau kepala bagian juga tidak apa-apa biar bisa dianggap bekerja. Oke demikian semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment