Wednesday, 9 March 2016

Jika Anda mulai sakit-sakitan ada baiknya segera resign

Pasti diantara pembaca ini pernah mengalami hal yang seperti saya sebutkan di judul, apalagi sampai Anda berada di artikel ini dan sedang membaca artikel ini pastilah ada hubungannya dengan hal tersebut, ini ada kaitannya dengan masalah psikologi yang harus dibenerkan dan memang ini merupakan hal yang important sehingga harus ditangani secara benar agar tidak menimbulkan dampak yang lebih besar.

Seorang karyawan atau seorang pekerja mandiri akan merasa enjoy menikmati apa yang dia kerjakan bahkan menghadirkan 100% jiwa dan fisiknya benar-benar  hadir berada di kantor jika memang mereka menikmati dan merasa bahagia dengan pekerjaanya tersebut yang tentu merupakan panggilan jiwanya dan merupakan bagian dari dia dilahirkan ke dunia untuk perannya tersebut yang tentu sesuai dengan passionnya yang akhirnya dapat menghasilkan sebuah karya yang besar.

Namun ada beberapa karyawan yang merasa tidak hadir 100% di kantor, misalnya memang fisiknya berada di kantor melakukan sebuah pekerjaan tapi tidak sepenuh hati, dan pikirannya, jiwanya itu tidak berada dikantor tapi ada ditempat lain, dan yang seperti inilah yang dapat menyebabkan masalah baik untuk perusahaan terlebih lagi kepada dirinya sendiri.

Jika Anda sebagai karyawan merasakan suatu hal  yang tidak sesuai dengan diri Anda maka cepat-cepatlah resign dari tempat tersebut karena itu tidak baik untuk perkembangan mental dan fisik Anda serta dapat menimbulkan masalah yang tidak diinginkan.

Jika Anda setiap hari datang ke kantor namun merasa cepat lelah, bahkan di sore hari sampai dirumah merasa drop energi Anda benar-benar habis padahal pekerjaan Anda begitu ringan dan hanya duduk-duduk saja berarti itu tandanya ada suatu masalah di kantor yang menguras energi Anda mungkin bukan otot Anda yang bekerja keras tapi alam bawah sadar Anda.

Saya mempunyai teman setiap hari saat akan berangkat kerja dia berusaha sarapan, namun setiap sarapan yang terjadi adalah dia malah muntah sehingga akhirnya menjadi sering jarang sarapan dan tentu di kantor menjadi tidak maksimal , sering jantung berdebar-debar padahal setelah dicheck jantungnya tidak mengalamai masalah, sering sakit lambung, kliyengan dan berbagai macam gejala lainnya. Itu hanya terjadi ketika dia di kantor, Namun setelah sampai di rumah dia ternyata menjadi sehat seperti orang normal pada umumnya, dan setelah ditanyakan dengan lebih lanjut ternyata ada suatu masalah di kantor terkait dengan beban kerja, serta hubungan dengna rekan kerja atapun hal lainnya yang membuat tekanan-tekanan untuk dirinya.

Apalagi jika sampai jadwal tidur Anda menjadi terganggu dan susah tidur atau mengalami insomnia dan hal lainnya.

Dan inilah yang harus diwaspadai supaya tidak semakin parah, diperlukan seorang yang mampu membimbing yang paham dunia psikologi sehingga diberikan vitamin-vitamin untuk alam bawah sadarnya sehingga dapat memotivasi dan menguatkan mental serta membuka pandangan menjadi lebih terang dan luas.

Namun kadang  memang hal itu dirasakan banyak orang, apalagi jika gaji Anda tergolong minim tapi dengan beban kerja yang luar biasa, belum lagi atasan yang tidak pernah menghargai serta memberikan penghargaan cenderung memberikan tekanan-tekanan, Apalagi jika perusahaan mempromosikan orang yang salah, dan orang tersebut ternyata menjadi bos Anda, atau malah Anda selalu merasa di awasai dan dipantau oleh para pimpinan tentu hal ini dapat memberikan tekanan pada mental yang luar biasa. dan jika Anda mempunyai keterampilan yang lebih ada baiknya Anda memikirkan untuk menjadi seorang wirasusahawan atau beralih ke perusahaan yang dapat menghargai benar-benar diri Anda secara seutuhnya.

Demikian sedikit gambaran artikel, semoga bermanfaat

No comments:

Post a Comment