Tuesday, 8 March 2016

Kapan sebuah blog memperoleh penghasilan

Ini adalah pertanyaan yang umum dipertanyakan oleh seorang blogger yang ingin membuat blognya dapat menghasilkan uang tambahan, karena sekarang lebih mudah untuk membuat sebuah blog dapat mendatangkan keuntungan untuk pemiliknya paling tidak dapat menggantikan biaya sewa server atau untuk ganti membeli sebuah domain.

Ada banyak program yang dapat digunakan untuk membuat blog dapat menghasilkan income, salah satunya adalah Google Adsense, namun jika Anda ingin mengikuti program yang demikian atau apapun programnya pastilah blog Anda harus memenuhi beberapa syarat yang harus dipenuhi untuk dapat bergabung dengan program-program tersebut.

Adakalanya juga untuk bergabung menjadi publisher Adsense memang dirasa susah serta sulit sekali, namun inilah tantangannya, bahwa Anda harus membuat sebuah blog yang memang berkualitas serta bermanfaat untuk pembaca, dan hal inilah yang dapat manarik pengunjung untuk mengunjungi blog Anda karena apalah artinya sebuah blog jika tidak ada pengunjung, ciee cieee....

Namun untuk membuat sebuah blog yang dapat menghasilkan tentu butuh perjuangan yang keras serta jiwa pantang menyerah karena butuh waktu untuk dapat meraih hal itu, untuk saya pribadi biasanya untuk membuat sebuah blog dapat membuahkan hasil diperlukan waktu paling tidak selama 6 bulan atau bahkan lebih. Ini berdasarkan  pengalaman, jadi untuk siapa saja yang blognya baru berumur 2 bulan atau 3 bulan jangan putus asa dulu, ini adalah proses.

Jiwa pantang menyerah memang ini yang harus dimiliki oleh seorang blogger karena mungkin saja sukses tinggal selangkah lagi namun banyak yang berguguran karena terlalu pesimis ataupun berpandangan negatif terhadap apa yang menanti didepan, kalau udah kayak gini  pasti rugi waktu donk dan untuk memulai sesuatu yang baru harus dari awal lagi jadi mending melanjutkan apa yang sudah jadi saja karena tidak ada kata terlambat untuk mencapai sesuatu.

Dan yang terpenting adalah mencoba mencoba dan mencoba, karena jangan sampai kalah sebelum berperang, lebih baik gagal tapi pernah mencoba daripada tidak pernah gagal tapi tidak mencoba karena disitulah kita memperoleh sebuah ilmu yang tidak dapat dibeli dimanapun.

No comments:

Post a Comment