Tuesday, 8 March 2016

Manusia bukan makhluk multitasking

Manusia adalah makhluk yang berakal sehingga tentu dapat membedakan mana  yang baik dan mana yang tidak baik, mana yang bisa dilakukan dan mana yang tidak bisa dilakkukan, namun ada beberapa yang serakah dan ingin dapat melakukan semuanya, dan tentu ini tidak dapat dilakukan karena manusia bukan makhluk multitasking yang dapat mengerjakan banyak pekerjaan dalam satu waktu.

Memang ada orang yang sukses dan melakukan banyak hal tapi mereka bukan melakukan apapun itu dalam satu waktu, mereka melakukannya secara bergantian namun mungkin dalam waktu yang cepat, dan tentu juga tidak semua hal dapat dilakukannya, karena ada hal lain yang tidak kita tahu dari nya yang gagal mungkin, jadi yang kita lihat hanyalah sesuatu kesuksesan dari orang lain sehingga versi yang gagal dibelakangnya menjadi kabur bahkan hilang.

Kemudian untuk sukses juga tidak memaknai displin seperti hari ini bangun pagi, kemudian mandi jam sekian, sarapan jam sekian, berangkat kantor jam sekian dan seterusnya, bukannya hal ini membuat sukses namun pasti dapat menimbulkan beban yang malah memicu terjadinya stress, namun yang harus dilakukan adalah membuat segala sesuatunya berjalan tepat dan benar ini yang terpenting, menjalankan sesuatu  yang tepat pada waktu yang tepat inilah yang disebut disiplin menurut saya dan membuat seseorang sukses.

Bukan kerja keras untuk mencari uang, tapi bagaimana uang dapat bekerja keras untuk  kita inilah yang masih saya juga mencari cara bagaimana untuk merealisasikan hal tersebut, hahahha .. . hal itu mungkin saja misal Anda menjadi seorang programmer yang menghasilkan sebuah program yang bekerja secara otomatis untuk Anda sehingga Anda bebas kemanapun dan program tersebut tetap menghasilkan income untuk Anda, ini adalah hal yang mungkin.

Namun jika Anda bukanlah orang yang dapat melakukan apa saja dengan kata lain mempunyai kemampuan terbatas, maka carilah orang-orang pintar yang dapat membuat sesuatu bekerja sesuai dengan keinginan Anda sehingga Anda dapat mempekerjakan orang yang lebih pintar dari pada Anda dan Andalah bosnya walupun punya kemampuan yang terbatas dibidang tertentu, dan inilah yang namanya cerdas memperkerjakan orang yang lebih cerdas daripada Anda. bukan cerdas cermat ya , kalau cerdas cermat itu adalah lomba.

No comments:

Post a Comment