Wednesday, 9 March 2016

Membuat situs yang tergarget lebih mudah sukses tapi ada namunnya . ..

Membuat sebuah situs itu bagai membuat sebuah tempat, bangunan di dunia nyata, seperti membuat hotel, membuat warung makan, membuat tempat pariwisata dll, jadi ini sudah selayaknya dipertimbangkan betul-betul dari detail nama domain sebuah situs sampai dengan penampilan serta kontennya sehingga memang menarik pengunjung yang membutuhkan website kita.

Seperti rumah makan, tentu orang yang mammpir di rumah makan ini bukanlah orang yang mengalami kerusakan motor karena motornya macet, bisa juga sih pas motornya macet di depan rumah makan dan daripada mikir motor mereka mampir makan dulu sambil mikir cari solusi untuk menghidupkan motor kembali, namun hal ini sungguh jarang terjadi, dan yang tepat adalah orang yang lapar apalagi diperjalan tentu akan membutuhkan sebuah rumah makan untuk mendapatkan makananan. Inilah user yang tertarget.

Sehingga kita perlu membuat situs yang memang berguna untuk keperluan orang yang kita tuju, seperti apakah anak sekolah, pegawai, ataupun orang manula, dan hal ini lah yang paling mudah untuk dilakukan oleh seorang wirasausaha di bidang apapun itu. Namun yang hebat adalah membuat suatu tempat namun dapat menjadi target apapun itu, dan inilah hal yang menantang untuk dilakukan, bukannya tidak bisa, tapi butuh kerja yang sangat keras, serta waktu bertahun-tahun untuk mendapatkan kesuksesan tapi kalau ini berhasil tentu hasilnya akan lebih luar biasa besar.

Yang saya heran adalah banyak orang itu dalam sebuah bisnis merasa takut untuk tersaingi bahkan banyak yang menyimpan ilmunya dan tidak dibagikan  untuk orang lain dan akhirnya ilmu tersebut akan hilang dan menjadi tidak bermfaaat, apakah yang mereka takutkan? mungkin yang mereka takutkan adalah kurang nya rejeki yang mereka dapatkan, padahal rejeki itu masing-masing orang punya rejekinya masing-masing, jadi mengapa takut untuk tersaingi?? kalau kita mempunyai sesuatu yang kreatif yang murni keluar dari dalam diri kita tentu hal ini akan terus berkembang seperti sebuah sumber air yang tidak ada habisnya. Jadi jangan takut untuk berbagi.

Dan yang terpenting adalah saya melihat orang yang pemula di sebuah bisnis itu kebanyakan terlalu berpikiran terlalu sempit sehingga pikiran mereka seolah-olah terbatas pada objek yang menjadi panutannya tersebut, misalnya membuat sebuah situs itu dapat diakses dari mana saja, namun mengapa juga harus membuat terbatas pada tempat tertentu saja, padahal di tempat tertentu tersebut sudah banyak pemainnya, dan apakah mereka tidak berpikir untuk memperoleh target di tempat lain atau di tempat yang lebih besar mungkin?? jadi berpikirlah secara luas untuk menjaring lebih banyak pengunjung.

Demikian, yang pernah menjadi pemain pastinya ngerti apa yang saya omongkan biarpun mblibet kayak gini. oke seperti biasa semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment