Monday, 14 March 2016

Pelatihan Otomotif motor dasar BLK

Ini kali kedua saya mengikuti pelatihan yang diselanggarakan oleh BLK Kudus yaitu otomotif motor dasar, sebenarnya saya memiliki minat terhadap otomotif sejak jaman SMA yang sering otak atik sepeda motor namun tanpa panduan alias otodidak, dan sekarang pun masih suka dengan yang namanya otomotif, juga karena dirumah ada motor tua yang selalu minta ke bengkel, sedikit-sedikit ke bengkel sehingga saya berinisiatif untuk memperdalam ilmu perbengkelan karena selain bermanfaat untuk saya pribadi juga diharapkan dapat bermanfaat di masyarakat.

Setelah beberapa hari penantian untuk dapat mengikuti klas kursus, akhirnya 3 hari yang lalu saya mendapatkan sms yang berisi dimohon hadir Ke Nissan Fortuna kudus, nissan fortuna kudus adalah lembaga pelatihan dan kursus yang dipilih BLK untuk mendampingi kami belajar otomotif motor. dan karena saya dulu pas mendaftar memilih jadwal pagi jadi masuknya sekitar pukul 07.00 WIB dan selesainya  pukul setengah 12 siang.

Hari ini saya hadir di tempat kursus sesuai yang disms kan, dan saya bertemu juga dengan rekan-rekan lain yang beragam latar belakang, ada yang sehari-hari bekerja di proyek bangunan, ada yang pengangguran, ada juga yang wiraswasta, sehingga masing-masing dari kami dapat bertukar pengalaman, juga dari berbagai daerah yang ada di Kudus, untuk yang berangkat tadi pagi, ada yang dari dawe cendono, undaan, dan jepang, serta gebog.

Untuk yang kelas pagi bersama saya seluruhnya ada 16 siswa, namun tadi yang kelihatan baru ada 6 kalau tidak salah, karena mungkin yang lainnya belum pada berangkat atau ketinggalan informasi. sebenarnya pelatihan belum dimulai hanya saja untuk mengkoordinir dan pengenalan serta sedikit informasi tadi yang saya dapatkan sehingga tadi ditempat kursus hanya sekitar satu jam yaitu pukul 07.00 sampai 08.00. itupun paling yang di dalam kelas setengah jam dan diisi dengan sedikit infomrasi sama mengisi daftar hadir.

Demikian informasi ini saya sampaikan, semoga dapat memberi gambaran untuk calon-calon peserta berikutnya yang penasaran apa saja kegiatan kami hari pertama di tempat kursus.

No comments:

Post a Comment