Thursday, 17 March 2016

Pencairan cek Google Adsense

Pertama kali dapet bayaran dari Adsense senang sekali, namun bingung memilih bank untuk pencairan cek tersebut, tapi sekarang ini sebagian besar bank di Indonesia sudah dapat mencairkan cek dari luar negeri, seperti dari Google Adsense, Amazon, dan lain sebagainya.

Saya sendiri menggunakan BNI karena memang ini yang saya punya, untuk pencairannya pun mudah tidak pakai ribet. Tinggal bawa cek nya saja ke Bank kemudian nanti dijelaskan berapa lama prosesnya kemudian kena potongan berapa seperti itu, untuk bank BNI lama pemrosesan kira-kira sampai 45 hari dan kena potongan sekita $10 dollar. Kemudian juga langsung dimasukkan ke dalam rekening juga untuk potongannya lansung dipotongkan di saldo.

Memang sebagian bank besar seperti BCA, BNI, CIMB Niaga rata-rata untuk pencairan mendapat potongan sekitar $10 - $15. Dan lama cairanya juga bervariasi antara 2 minggu sampai 45 hari. Dan menurut pengalaman dari teman-teman saya yang mencairkan cek Dari Google Adsense bahwa fee yang paling mahal adalah di Bank Mandiri jadi tinggal kita sendiri yang menentukan pilih pakai bank mana.

Kemudian sebagai tambahan untuk Bank CIMB Niaga untuk  pencairan cek syarat minimum akun harus sudah berumur setidaknya 6 bulan. Kalau saya dulu pakai bank BCA namun untuk pengurusan misal ATM hilang atau hal lain agak merepotkan karena harus ke kantor cabang waktu membuat akun rekening tersebut.

O iya, selain menggunakan cek, Google Adsense juga dapat diterima melalui Western Union, kalau yang ini lebih mudah dan tentunya nyaman untuk saya yang tinggal di kampung, karena pencairannya mudah hanya lewat kantor pos dan membawa fotocopy KTP, dana sudah dapat langsung dicairkan.

Demikian informasi ini, semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment