Monday, 14 March 2016

Perubahan posisi Iklan Adsense meningkatkan pendapatan

Pertama kali mengikuti program memang pendapatan tidak langsung meningkat bahkan kecendrungan $0 perhari, namun seiring meningkatnya konten serta berjalannya waktu, sedikit-demi sedikit mengalami kenaikan pendapatan, dari $0.01 sampai $1 hingga beberapa bulan, namun hal ini tentu naik turun, tidak selalu sama untuk setiap hari nya namun hampir sama.

Adakalanya juga mengalami kelesuan dan pendapatan perharinya menurun, tentu ada hal yang mempengaruhinya bisa dari jumlah pengunjung yang menurun juga dapat akibat dari perubahan algoritma mesin pencari sehingga posisi blog di mesin pencari menjadi naik turun. Atau juga dapat disebabkan hal lainnya, dan banyak kemungkinan.

Untuk masing-masing blog saya semua di setiap halaman saya taruh maksimal 2 unit iklan adsense, dan ini sudah saya lakukan selama beberapa bulan, namun setelah terjadi kelesuan di dalam blog saya, maka saya mencari informasi untuk meningkatkan pendapatan yaitu dengan menambah unit iklan di beberapa halaman, namun tentu saya tidak berani menambahkan dengan jumlah yang sesuka saya, kemudian saya mencari di internet bahwa berdasarkan beberapa informasi untuk iklan yang boleh tampial maksimal 3 unit perhalaman.

Nah untuk itulah saya menambahkan satu unit iklan di beberapa halaman, sehingga jumlah nya ada yang dua dan juga ada yang 3. Untuk hari pertama pemasangan saya belum dapat mengamati hasil yang significant dari hal tersebut, namun di hari berikutnya saya dapat melihat di halaman dashboard bahwa pendapatan meningkan 10x lipat. waowwww. ... amazing. dan ini patut juga diimplementasikan dibeberapa blog saya selanjutnya namun tidak terlalu tergesa-gesa. pelan-pelan saja.

Posisinya juga harus diperhitungkan jangan sampai antara satu unit dengan unit lainnya saling berdekatan, usahakan menyebar di berbagai tempat yang menurut Anda pas , disesuaikan dengan disain dari blognya itu sendiri sehingga tidak menggangu penampilan blog dan malah menyebabkan ketidaknyamanan bagi pengunjung blog itu sendiri.

No comments:

Post a Comment