Tuesday, 15 March 2016

Selamatkan hewan-hewan dari perburuan liar

Apakah Anda punya hewan peliharaan di rumah?? saya sendiri merupakan pecinta hewan, jadi hewan apa saja saya suka, karena menurut saya dia itu lucu dan bisa di ajak bermain, namun tentu ada enak tidak enaknya memelihara hewan kalau saya nggak enaknya pas cari makannya saja, apalagi yang tipe pemakan rumput, pas hujan susah susah ke sawah atau pas kemarau tidak ada rumput.

Namun tentu juga hewan yang saya pelihara adalah hewan yang biasa bersahabat dengan manusia seperti kucing , kelinci , ayam dll. Untuk hewan-hewan langka saya agak kurang setuju karena kasihan hewan seperti ini selalu dikandangkan dan kebebasannya direnggut, tentu hewan-hewan tersebut merasa stress karena tidak berada di alam yang semestinya.

Banyaknya perburuan liar serta semakin terkikisnya wilayah hutan oleh keserakahan manusia membuat hewan-hewan kehilangan tempat tinggal serta makanan yang harusnya terdapat di hutan, sehingga jangan salahkan jika hewan-hewan tersebut masuk ke pemukiman penduduk dan melakukan hal yang tidak diinginkan.

Jika hewan seperti macan sampai ke pemukiman penduduk dan menimbulkan korban jiwa tentu ini ada sebab akibatnya, tidak serta merta hewan masuk ke pemukiman penduduk karena hewan ini juga akan takut ketemu manusia karena di alam liar mereka tidak pernah bertemu manusia.

Apalagi di kampung-kampung karena sempat juga di lingkungan sekitar tempat tinggal saya ramai tentang burung yang dijadikan ladang bisnis bagi oknum oknum tertentu sehingga sekarangpun sudah jarang kita jumpai burung yang bertandang di pepohonan karena sering ditembaki dengan senapan angin.

Ada juga hal yang saya sukai dari hewan yaitu hewan itu jujur, mereka tidak bisa berbohong seperti manusia, kalau hewan tidak suka ya tidak suka, kalau hewan suka ya suka, beda dengan manusia, manusia bisa pura-pura suka walaupun di belakang ada udang dibalik batu. Selain itu hewan itu tidak serakah kalau mereka kenyang mereka akan berhenti makan, tapi manusia walaupun sudah kenyang ada beberapa yang masih makan saja.

Demikian artikel ini, semoga kita dapat bersatu untuk melestarikan alam agar sesuai dengan ekosistemnya dan menjadi asri. khan enak kalau ada burung berkicau di alam liar.

No comments:

Post a Comment