Monday, 14 March 2016

Suka duka berjualan pulsa dengan All Operator

Kawan saat ini yang masih suka membeli pulsa di warung-warung atau di konter-konter, keuntungan untuk setiap mengirim pulsa itu bisa mencapai Rp 1000 dan sekitar itu yang elektrik artinya tanpa menggunakan kartu atau menggesek nomor. bayangkan secara kasarannya saja 1000 kali berapa pembeli perhari.

Kemudian untuk pengguna yang sudah mengetahui hal ini tentu dia akan membeli sendiri pulsa tersebut dalam jumlah besar kemudian diisi untuk dirinya sendiri dan ini berlaku terhadap saya, dan lebih irit ternyata, lebih mengirit dalam  hal pembelian namun lebih boros penggunaan karena mengingat masih punya pulsa banyak sehingga kalau habis langsung isi saja.

Untuk pengguna All Operator biasanya dari servernya itu memeberikan tingkatan-tingkatan untuk anggotanya, artinya ada level-levelnya, jadi level no 1 adalah paling atas, level no 2 ini dibawahnya no 1 sehingga kalau no 2 bertransaksi maka level no 1 ini mendapat komisi juga. dan berlaku level seterusnya.

All operator ini adalah sebuah server komputer yang mempunyai aplikasi program kemudian program inilah yang mengatur ketika ada pembeli membeli pulsa dengan operator tertentu maka akan dialihkan ke kartu yang khusus operator tersebut artinya misal orang membeli pulsa telkomsel maka yang melayani adalah karti mkios, kira-kira begitu begitu juga indosat dan sebagainya.

Suka dukanya adalah ketika server komputer ini mengalami trouble, entah itu di daerahnya tidak ada sinyal, trouble aplikasi ataupun listrik padam , maka ini akan menyusahkan untuk orang yang bertransaksi menggunakan All operator.

Bayangkan saja misal saya mengisi pulsa untuk orang yang membeli, namun ternyata sesudah dari handphone saya mengirimkan permintaan untuk mengirimkan pulsa sejumlah tertentu kepada pelanggan nyatanya pulsa tersebut tidak kunjung datang, dan server tidak bisa dihubungi, mungkin nomornya ganti atau apa.

Nah disini pembeli sudah mulai jenuh dengan menunggu selama 15 menit mungkin, jangan pikir 15 menitnya, 15 menit kalau buat ngobrol sama kekasih tentu tidak terasa, tapi kalau menunggu di konter itu lama sekali bro, berasa berjam-jam, akhirnya uang dikembalikan, dan setelah pelanggan sudah hilang entah kemana, tidak kenal juga, tidak tahu namanya, alamatnya, baru pulsanya masuk, padahal uang sudah dikembalikan.

Kita rugi donk, pulsa sudah masuk tapi uang dikembalikan, begitulah dukanya. sekedar berbagi. semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment