Sunday, 27 March 2016

Technopreneur, Aku dikira Gila!!!

Aku bosan, jenuh, jengkel, kesal ketika ada anggota keluarga yang selalu menyarankan saya untuk ikut bekerja dengan si A, si B. atau menyarankan untuk melamar pekerjaan di perusahaan X. Setiap kali teman atau kerabat datang ke rumah selalu itu yang disarankan kepada saya.

Saya tidak tahu bagaimana membuat mereka mengerti, mengingat masih terbatasnya daya pikir mereka yang masih terlalu sempit serta dangkal. Selain itu juga pendidikan yang rata-rata hanya lulusan SD. Sehingga untuk menerangkan masalah internet atau kerja remote itu sungguh memerlukan energi yang besar dan belum tentu juga mereka mengerti apa yang saya maksud juga dengan istilah-istilah yang saya gunakan.

Mungkin mereka juga menganggap saya tidak waras ketika saya menyatakan bahwa saya dapat bekerja meremote komputer dari jarak jauh. Dan seolah-olah berada pada kantor yang bersangkutan.

Mereka menyangka bahwa aku pengangguran. Aku seorang pemalas, sehingga tidak jarang juga menyuruh-nyuruh saya se-enaknya padahal saya sedang kerja, mungkin dikira main-main atau bermain game di depan laptop.

Memang saat ini penghasilanku masih hanya cukup buat sewa server, bayar domain, beli pulsa, beli bensin, tapi yang saya khawatirkan jika suatu saat nanti ketika aku sudah berhasil sukses, bakal dikira masyarakat bahwa saya beternak tuyul atau mempunyai pesugihan. Atau saya dikira dukun karena penampilan yang seenaknya, rambut gondrong serta cuek.

Kenapa pola pikir mereka masih saja yang dinamakan bekerja itu menjadi pegawai, memakai seragam, bersepatu, di kantor, padahal pegawai adalah selamanya buruh, sedang kita yang bekerja mandiri bisa suka-suka kita, mau berpenghasilan berapapun juga tak terbatas suka suka kita. Kenapa mereka tidak berpikir bahwa setiap orang berpotensi untuk menjadi pengusaha. APA GUNANYA SEKOLAH TINGGI-TINGGI dan tinggi sekali????

Aku bingung  untuk membuat mereka mengerti apa yang saya lakukan. Mohon sarannya teman-teman!

5 comments:

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  2. haha mz apip curhat,,tapi aq setuju ma tulisannya, i like it.

    ReplyDelete
  3. thanks ifa, hehhehe . .. ketahuan curhat deh.

    ReplyDelete
  4. haha og bs nebak neg aq mz,aq pke email ganti2 hehe,,klo blh ksh saran tulisannya di wat rata kanan kiri mz, biar kelihatan rapi hihi

    ReplyDelete
  5. ya iyalah, yang tau blog ku kan cuman kamu doank,

    emang surat lamaran kerja rata kanan kiri :p

    ReplyDelete