Thursday, 24 March 2016

Warna-Warni Kehidupan

Kawan pernahkah Anda berpikir tentang kenapa ada cantik ada kurang cantik, ada kaya ada miskin, bodoh dan pandai, serta yang lainnya? terlintas dalam pikiran saya saat menonton acara di televisi tentang misteri ada sesesok penampakan di sebuah gedung tua.

Nah apa hubungannya? tentu ada hubungannya dengan artikel yang saya tulis ini. Menurut saya berbagai macam fenomena tersebut, seperti kisah misteri, penampakan, ataupun berbagai kasus lainnya ini merupakan "hal" (saya sebut dengan istilah saya sendiri) yang membuat hidup berwarna.

Karena coba bayangkan kehidupan tanpa hal-hal tersebut misalnya warna tidak ada hijau kuning biru dan sebagainya, yang ada adalah warna putih semua, atau hitam semua. Tentu akan terlihat gersang dan kurang menarik. Nah inilah yang saya maksud. Jadi seandainya ada masalah-masalah juga ini merupakan warna-warni kehidupan jangan diambil pusing, tapi dijalani dan diselesaikan karena disinilah yang asik.

Jadi jika Anda takut, cemas, senang, gembira, bahagia, sedih ini adalah hal yang wajar, coba bayangkan jika Anda hanya bahagia saja. Nah muncul pertanyaan lagi bagaimana bisa bahagia kalau tidak ada sedih?

Kemudian juga terkait masalah mitos, ini juga merupakan cerita yang mengisi warna-warni kehidupan, jadi menurut saya hal ini tidak perlu dihilangkan karena keberadaannya memberikan cerita dan kisah tersendiri, dan hal-hal yang seperti inilah lagi-lagi yang membuat warna-warni kehidupan.

Sampai saya kehabisan kata-kata ini untuk menterjemahkan warna-warni kehidupan, kehabisan kata atau malah terlalu banyak yang dapat saya ceritakan mengenai warna-warni kehidupan, entahlah, tapi yang pasti kalian sudah mengerti apa yang saya maksudkan.

Oke. Semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment