Saturday, 9 April 2016

Akun Google AdSense banned permanent, Dapatkah mendaftar lagi?

Ini adalah pertanyaan yang penting sekali untuk kita semua sebagai publisher, karena tentu ada alasan mengapa akun adsense tiba-tiba mendapat banned permanen, apakah karena invalid activity atau kah pelanggaran kebijakan, namun terlepas dari itu semua saya bantu memberikan jawaban, dan jawabannya adalah tidak. Kenapa? Logikanya adalah mana mungkin seseorang yang sudah dicurangi mau kembali berbaik hati untuk mendapat kecurangan yang kedua kali?.

Melakukan invalid activity seperti melakukan klik sendiri pada iklan yang tampil di website adsense/blog adsense adalah perbuatan yang fatal karena sudah jelas-jelas pada kontrak persetujuan pertama kali yang sangat ditekankan adalah "Don't click on your ads." Ini adalah kalimat yang sakral. Jadi kalau ada kejadian mengklik iklan sendiri, kebanyakan hal ini adalah disengaja dan juga berarti bahwa kemungkinan sebelumnya belum pernah membaca kontrak persetujuan.

Oleh sebab itu, jika akun AdSense Anda didisable/dibanned, maka akun beserta domain Anda dibanned juga, dan jika Anda menjual domain Anda tersebut kepada orang lain, maka secara umum orang lain tersebut tentu juga tidak akan dapat mendaftar Google AdSense menggunakan domain tersebut. Walaupun tetap saja ada kemungkinan.

Namun jika setelah Anda mendapatkan banned dan masih ingin bekerjasama lagi dengan Google AdSense karena mungkin saja itu bukan kesalahan Anda maka Anda dapat mencoba untuk naik banding melalui form yang disediakan, tapi saya rasa itu akan sia-sia jika Anda tidak memiliki bukti yang dapat meyakinkan  pihak AdSense.

Begitu juga jika Anda mencoba membuat akun baru, dan mencoba mendaftar AdSense lagi, walaupun dengan alamat baru juga, dengan website ataupun blog yang baru, namun saya rasa Anda tidak akan dapat mengikuti program AdSense lagi dikarenakan ini adalah kontrak antara Anda (Bukan Website) dengan Google.

Namun jika dengan akun lain ternyata Anda mendapat approve saya rasa itu tidak akan bertahan lama dan dalam waktu dekat , sebelum Anda dapat mengumpulkan dollar, maka akun Anda akan segera dinonaktifkan kembali.

Demikian, Semoga kita dapat bekerja dengan jujur dan lebih baik.

1 comment:

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete