Thursday, 14 April 2016

Dapatkah AdSense digunakan sebagai mata pencaharian/penghasilan utama?

Mata pencaharian adalah sesuatu yang dapat kita gunakan untuk menopang keberlangsungan hidup kita sehari-hari. Jadi ini adalah sebuah pekerjaan utama, walaupun dalam kamus pribadi saya tidak ada yang namanya pekerjaan sampingan, dan semuanya adalah pekerjaan utama namun ada yang lebih utama dibanding yang utama.

Untuk saya pribadi Penghasilan AdSense cukup untuk membeli pulsa + sewa server + bayar domain, ini saja sudah cukup, tapi kalau lebih itu adalah rejeki.  Jadi tidak ada salahnya untuk menghidupkan AdSense di blog ataupun site yang kita miliki.

Kalau ada rekan-rekan yang ingin menjadikan AdSense sebagai penghasilan utama maka saran saya pikir-pikirlah matang-matang , karena AdSense tidak jauh beda dengan pekerjaan di dunia offline, yaitu bisa saja sewaktu-waktu mendapat PHK. Jadi saran saya jangan terlalu menggantungkan pada hasil dari AdSense.

Sehingga mungkin para pemula yang baru semangat-semangatnya bekerja dengan AdSense biasanya akan membuat banyak situs dan berharap mendapat penghasilan lebih, saran saya hentikan itu semua, buatlah hanya beberapa situs saja namun berkualitas. Bisa satu blog, dua blog atau tiga blog, kalau lebih dari lima itu menurut saya pribadi sudah melampaui batas, terkecuali kalau Anda memperkerjakan orang untuk mengelola website-website tersebut.

Maka untuk mengantisipasi hal tersebut, ikutlah dengan bermacam-macam program lainnya, sehingga jika salah satu program tidak bisa diikuti masih ada program lain yang dijadikan sebagai sumber penghasilan, entah itu dari affiliate ataupun Anda punya usaha sendiri seperti toko online dll.

Dan yang terpenting adalah website dengan traffic tinggi dapat dijadikan apapun untuk menghasilkan uang, jadi untuk sebuah website, traffic adalah hal yang utama selain daripada konten itu sendiri.

Demikian menurut pandangan saya pribadi, semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment