Saturday, 2 April 2016

Kenapa Iklan AdSense blank space/tidak tampil pada review tahap kedua?

Pada tahap review kedua inilah dibutuhkan ke-uletan, rajin, dan kesabaran tingkat dewa, karena banyak pemula yang akhirnya tumbang dikarenakan akunnya tidak kunjung di approve oleh Google AdSense sehingga putus asa dan tidak melanjutkan membangun sebuah blog yang berkualitas padahal tinggal sedikit saja langkah seharusnya bisa diusahakan.

Untuk mendaftar AdSense sebaikya minimal usia blog/sites berusia 6 bulan dengan cukup konten, karena ada wilayah tertentu seperti India/China yang diharuskan umur blog minimal 6 bulan untuk didaftarkan menjadi Publisher AdSense.

Ada beberapa situs memang cukup dibutuhkan 2 hari untuk melakukan proses review dan beberapa lainnya membutuhkan waktu beberapa minggu.

Google AdSense membutuhkan 2 tahap review untuk menjadi full approve, Singkat cerita, awalnya Anda melakukan aplikasi pendaftaran ke Google AdSense dengan melampirkan situs/blog yang didaftarkan kemudian Anda memperoleh akses untuk login ke Dashboard Google AdSense. Kemudian pada tahap pertama di dibagian atas Dashboard biasanya akan terlihat pemberitahuan bahwa Anda sudah dapat memasang Code Iklan di situs yang didaftarkan.

Pada langkah ini merupakan langkah yang penting karena banyak situs/blog yang menunggu waktu lama untuk proses review dikarenakan mereka memasang iklan pada halaman yang tidak aktif, itu artinya kita harus memasang kode iklan pada halaman yang paling aktif alias paling banyak dan sering dikunjungi pengunjung. Sehingga iklan akan tampil dan diperlukan cukup impression untuk sampai tahap review kedua

Namun pada tahap kedua ini iklan akan tampak blank space, dan Anda jangan kaget, karena ini normal dan space yang ditampilkan sesuai dengan ukuran iklan yang dipilih. Pada tahap kedua ini proses review dapat berlangsung selama beberapa hari atau beberapa minggu. Tunggu saja dan pastikan Anda rajin untuk posting artikel baru seperti biasa. Maka saat review kedua komplet alias selesai, Anda akan menerima email pemberitahuan dan jika disetujui maka iklan akan ditampilkan lagi.

Pada tahap inilah yang kadang-kadang membuat para blogger tidak sabar dan adakalanya mendapat penolakan, namun jangan berputus asa, di dalam email penolakan biasanya disertai dengan alasan kenapa blog Agan tidak dapat mengikuti program AdSense untuk saat ini, dan perbaiki lagi pada bagian yang diperlukan, kemudian Agan dapat mencoba mendaftarkannya lagi tentunya dengan kondisi site/blog yang sudah lebih baik.

Demikian, semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment