Tuesday, 19 April 2016

Menampilkan jumlah maximal artikel yang tampil pada label blogger

Hai sobat Blogger, saya bingung untuk memberikan judul pada artikel ini, tapi saya kira sobat sudah mengerti apa yang saya maksud.

Apa itu label? label adalah kalimat yang kita gunakan untuk mengelompokan artikel berdasarkan tema yang ada di dalamnya misalkan kita menulis sebuah artikel tentang bagaimana cara memancing ikan, umpan yang baik untuk jenis ikan lele, tempat-tempat yang bagus untuk memancing, maka artikel tersebut dapat kita kelompokkan ke dalam label "memancing".

Namun jika ternyata dalam label "memancing" tersebut ternyata banyak artikel didalamnya misal mencapai puluhan, pasti ketika ada orang mengkliknya terjadi loading yang lama, memakan bandwith internet, serta menggunakan resource komputer yang besar sehingga bisa jadi browser yang kita gunakan menjadi hank atau error.

Nah berdasarkan hal tersebut, maka kita dapat mengatur berapa jumlah maksimal artikel yang tampil ketika ada orang yang mengklik menu label. Dalam hal ini kita membuat 10, 10 ini bukan wajib tapi idealnya begitu, lebih juga boleh.

Caranya adalah :
  1. Masuk ke dalam akun blogger sobat.
  2. Masuk ke dalam menu "Template"

  3. Kemudian klik "Edit HTML" seperti yang saya tandai pada gambar di atas.
  4. Setelah masuk di halaman edit html, sobat cari dengan menekan tombol "Ctrl+F". Maka muncul di pojok kanan sebuah kotak pencarian, masukkan kata kunci expr:href='data:label.url' .
  5. Nah setelah ketemu script tersebut, sobat tambahi belakangnya max-results=10 menjadi expr:href='data:label.url + "?max-results=10"' Seperti gambar di bawah ini.

  6. Sampai disini  tugas kita hampir selesai, sekarang tinggal klik tombol "Save template" dibagian kiri atas.
  7. Dan lihat hasilnya dengan menklik label  yang tampil di blog sobat.
  8. Selesai 
Gimana, mudah to?
Oke Sob, jika ada pertanyaan silakan ketik di kolom komentar.

No comments:

Post a Comment