Sunday, 3 April 2016

Menghasilkan 3juta/bulan dengan Dropshipping

Untuk kita yang mau berbisnis namun belum ada modal, ini adalah cara yang tepat untuk memulai sebuah business. Kalau saya menyebut sistem dropshipping ini seperti sebuah sistem makelar, bedanya adalah hanya di offline dan online saja.

Nah seperti apa sistem tersebut, sistem dropshipping adalah kita mengambil barang dari supplier kemudian barang yang dari supplier itu kita jual lagi dengan harga yang kita sesuaikan. Keuntungannya disini adalah, kita tidak perlu mengeluarkan modal untuk stok barang. Karena barang hanya dikirim ketika ada order dari pembeli.

Berikut adalah gambaran sederhananya .

3 juta/bulan tanpa modal

Jadi kita dapat mengambil barang yang akan kita jual di orang-orang sekitar/tetangga, atau kita bisa mencarinya di website seperti tokopedia, olx, kaskus, dll. Yang kemudian kita dapat mengiklannya lagi di situs lain seperti facebook, blogger, dan situs sejenisnya.

Namun saya perlu menyarankan bahwa dalam berbisnis ini pilihlah jenis barang yang tidak secara rutin atau cepat update, seperti baju perempuan dll, karena barang ini akan cepat sekali perputarannya sehingga kita harus sering bertanya kepada supplier tentang ketersediaan barang dll. Juga karena barang seperti baju sering tidak pas di gambar dan dengan barang aslinya sehingga lebih banyak timbul komplain.

Untuk mengetahui barang yang paling laku dan menghasilkan keuntungan ini dapat Anda ketahui dengan insting naluri jual beli Anda, dan hal ini akan muncul dengan sendirinya kalau kita sudah terjun dalam praktek.

Sebagai tambahan juga, jika supplier berada di luar kota, maka pastikan mereka fastrespon artinya mempunyai respon yang cepat, dan kalau kita menggunakan sistem online pastikan mereka juga sering online, karena kecepatan respon maupun pengiriman barang akan mempengaruhi reputasi kita di dalam penjualan.

O iya satu lagi untuk masalah pengiriman jika kita mengambil barang dari tetangga adan kita menge-packnya sendiri kita bisa menggunakan jasa pengiriman barang seperti JNE, TIKI, POS dll. Dan Anda juga dapat mengecheck berapa biaya pengiriman barang dari situsnya masing-masing. Namun jika kita mengambilnya dari supplier yang online kita tidak perlu pusing memikirkan biaya pengiriman karena sudah dari sananya biaya meliputi biaya pengiriman. Juga yang terpenting ketahui daerah asal pengiriman karena biasanya ada pembeli yang menanyakan pengiriman barang dari mana.

Selain itu kita juga dapat mengembangkan sistem dropshipping ini menjadi lintas negara, kita bisa menjual dan mencari produk di situs jual beli internasional seperti ebay, etsy, amazon, dll. Yang nantinya kita akan menjual barang dari dalam ke luar negeri atau sebaliknya.

Demikian artikel ini, semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment