Tuesday, 19 April 2016

Peluang Bisnis Online

Ini bukanlah bisnis sampingan, kenapa? Karena bisnis kalau sampingan pasti hasilnya tidak maksimal. Betul apa betul?

Disamping itu juga perlu disadari bahwa tidak ada bisnis yang tanpa modal, semuanya perlu modal, seperti kecerdasan, penampilan, serta hasil karya kita juga merupakan modal sebuah bisnis.

Namun ini adalah bisnis yang menurut saya hanya butuh modal kecil namun hasilnya bisa luar biasa, kita hanya cukup bermodalkan koneksi internet, komputer untuk mengetik, kantor seadanya karena kita bisa kerja dimana saja, di kamar, di ruang tamu, di garasi di kamar mandi kalau mau atau di sawah asal jangan di tengah jalan saja ya .. .hehe :)

Dalam blog ini saya paparkan step by step, dari awal banget, bagaimana cara memulai bisnis online.

Pertama, yang perlu kita miliki adalah Email, kenapa? email ini di dunia online bagaikan alamat rumah kita atau bisa juga sebagai identitas kita, pokoknya semua hal baik orang ataupun perusahaan menghubungi kita secara online yang utama adalah melalui email, biasanya berupa pemberitahuan. Kita juga membutuhkan email untuk membuat akun-akun lainnya. Pokoknya email ini penting banget ya.

Kedua, karena kita akan meraup dollar dari blog tentu kita membutuhkan blog, disini karena kita sudah cukup mengeluarkan modal internet, sekarang kita bikin saja blog yang gratisan, nah disini pentingnya sebuah email  yang kita bikin di langkah pertama yaitu untuk membuat blog dibutuhkan email, tapi kita tidak usah ribet karena kita menggunakan email gmail jadi ini merupakan punyanya Google sehingga untuk membuat blog langsung saja masuk dengan akun gmail kita.

walaupun blog yang kita gunakan gratisan tapi kualitasnya dijamin oke karena yang mengelola adalah Google, dalam hal ini kita menggunakan Blogger, walaupun nanti alamat blog dibelakangnya ada embel-embel blogspot, tidak usah khawatir karena kita dapat mempersingkatnya dengan membayar sebuah domain misal Koncodolan.com seperti blog ini.

Ketiga, Setelah kita mempunyai Email+Blog, ini langkah yang penting karena ini yang membuat kita mendapatkan penghasilan yaitu mendaftarkannya ke Google AdSense, ini adalah program yang dimungkinkan di blog kita dipasangi iklan, sehingga kita mendapatkan uang dari iklan yang tampil, disini biasanya langkah yang agak susah karena tidak semua blog layak untuk menjadi Publisher AdSense.

Demikian, cukup untuk pendahuluannya, langsung saja kita menuju kelangkah selanjutnya yaitu membuat email di gmail.com, ketik di url browser http://gmail.com

No comments:

Post a Comment