Friday, 22 April 2016

SEO : Memahami tujuan orang melakukan pencarian

Tujuan orang melakukan pencarian adalah untuk memperoleh informasi yang relevan dan spesific sesuai dengan kalimat atau "kata kunci" yang dimasukkan ke dalam field pencarian, yang kita kenal sebagai query. Seorang pencari boleh mempunyai rumus query sebagai sebuah pertanyaan. tetapi secara luas pencarian adalah tindakan user dalam memasukkan kombinasi kata.

Kemudian menyerahkan kepada mesin pencari untuk mengerjakan tugas permintaan pencarian sesuai dengan "maksud". Satu dari sebagian besar untuk membangun sebuah strategi SEO adalah dikembangkan melalui sebuah pemahaman yang teliti dari psikologi target pengunjung/audience, dan bagaimana mereka menggunakan kata-kata dan konsep untuk memperoleh informasi tentang tentang servis/produk yang Anda sediakan.

Sekali kita memahami bagaimana rata-rata seorang pencari - dan lebih khusus, target market Anda, memanfaatkan query berdasar mesin pencari. Anda dapat lebih efektif untuk memperoleh pengunjung yang ditargetkan.

Mesin pencari telah berevolusi selama bertahun-tahun, namun prinsip utamanya dalam melakukan pencarian secara besar tidak berubah. Sebagian besar mesin pencari menggunakan susunan dari langkah-langkah berikut :
  1. Pengalaman user dalam membutuhkan sebuah informasi. Mereka mungkin mencari informasi pada website tertentu, dan mereka akan mencari untuk website tersebut (sebuah navigational query). Mereka mungkin ingin membeli sesuatu (sebuah transactional query). Atau mereka ingin belajar sesuatu (sebuah informational query). Kita akan membahas hal ini secara lebih detail dalam artikel-artikel yang lain.
  2. Rumus/formula pengguna yang perlu menggunakan sebuah string kata-kata dan kalimat (terdiri dari query). Sebagian besar queri formula dari pengguna terdiri dari satu sampai tiga kata, Meskipun sebagai pengguna menjadi lebih cerdas web. Mereka dimungkinkan untuk menggunakan query yang panjang untuk menghasilkan hasil yang lebih spesifik dan lebih cepat.
  3. Pengguna meng-eksekusi query, menge-check hasil, dan jika mencari tambahan informasi, akan mencoba mengotak-atik query kembali.
 Ketika proses ini dihasilkan dan menghasilkan hasil yang memuaskan, sebuah pengalaman positif yang dibuat oleh user, mesin pencari, dan site menghasilkan informasi atau hasil.

No comments:

Post a Comment