Thursday, 28 April 2016

SEO : Mengevaluasi konten pada sebuah halaman web

Mesin pencari menaruh banyak bobot pada konten setiap halaman web. Bagaimanapun juga, konten mendefinisikan apa tentang halaman, dan mesin pencari melakukan analisis detail dari masing-masing halaman web yang mereka temukan selama perayapan untuk membantu menentukan.

Anda dapat memikirkan ini seperti mesin pencari melakukan sebuah detail analisis dari semua kata dan gabungan kata yang terlihat pada sebuah halaman web, dan kemudian membangun sebuah peta dari data tersebut untuk kemudina ditampilkan halaman Anda di dalam hasil ketika user memasukan query pencarian yang berhubungan.

Peta ini, sering disebut sebagai semantic map, melihat untuk mendefinisikan hubungan antara konsep tersebut sehingga mesin pencari tersebut dapat memahami secara lebih baik seberapa cocok halaman web yang tepat dengan query pencarian user.

Jika tidak ada semantic yang cocok dari konten halaman web untuk query, maka halaman mempunyai kemungkinan yang rendah untuk dimunculkan. Oleh karena itu, kata-kata yang diletakkan pada halaman, dan "theme" dari halaman tersebut, memainkan peran yang besar untuk ranking.

 Gambar dibawah ini menampilkan bagaimana sebuah mesin pencari akan memisahkan sebuah halaman ketika mesin pencari melihat halaman tersebut, kali ini kita menggunakan contoh dari Forbes website.

website Forbes

Jika kita melihat halaman navigasi pada sebuah web selalu terlihat sama pada setiap halaman yang kita lihat pada web tersebut. Elemen navigasi ini tidak diabaikan, dan mereka mempunyai peran yang penting, tetapi mereka tidak membantu sebuah mesin pencari untuk menentukan apakah konten sebuah halaman web itu unik. Yang menentukan sebuah halaman web itu unik atau tidak adalah seperti yang ditandai pada gambar website Forbes diatas.

Menentukan konten unik pada sebuah halaman adalah sebuah bagian penting dari apa yang mesin pencari lakukan. Mesin pencari melakukan pemahaman terhadap konten unik untuk menentukan jenis query pencarian untuk halaman website yang mena yang berhubungan. Karena navigasi sebuah website pada umumnya tidak unik untuk single website, oleh karena itu tidak  membantu mesin pencari untuk tugasnya tersebut.

Ini bukan berarti bahwa link mesin pencari tidak penting, yang pasti bagaimana pun juga, mereka hanya tidak dihitung ketika mesin pencari mencoba untuk menentukan konten unik pada sebuah halaman web, karena mereka berbagi antara banyak halaman web.

Satu tugas yang mesin pencari jumpai adalah menentikan nilai dari konten. Meskipun demikian, mengevaluasi seberapa respon komunitas untuk membagi konten menggunakan link analysis adalah bagian dari proses, mesin pencari juga dapat menggambarkan beberapa kesimpulan berdasarkan pada apa yang mereka lihat pada halaman.

Sebagai contoh, apakah konten yang sama tersedia di website yang lain? Apakan konten unik mesin pencari dua kalimat yang panjang atau panjang 500 kata? Apakah pengulangan konten dengan keyword yang sama secara berlebihan? disini ada sedikit contoh dari faktor-faktor yang mesin pencari dapat mengevaluasi ketika mencoba untuk menentukan nilai dari potongan konten.

No comments:

Post a Comment