Friday, 1 April 2016

Verifikasi PIN Google AdSense

PIN (Personal Identification Number) ini sangat penting karena tanpa verifikasi PIN kita tidak dapat menerima pembayaran dari Google AdSense.

Selain itu PIN bertujuan untuk memastikan bahwa pemilik Akun benar-benar orang dengan nama dan alamat yang sesuai untuk menghindari adanya tindak kecurangan, itulah sebabnya kenapa PIN tidak dikirimkan melalui email atau nomor telephone tapi dikirimkan lewat surat pos.

Dan perlu diketahui juga bahwa PIN dikirimkan ketika kita sudah mencapai $10. Namun adakalanya PIN tersebut susah untuk sampai di alamat kita dikarenakan suatu masalah di lapangan/pengiriman atau penulisan alamat yang kurang pas, sehingga kita diberikan kesempatan maksimal 3x untuk meminta kiriman PIN lagi melalui surat pos.

Namun kadang juga setelah PIN kedua diminta namun ternyata PIN yang pertama tiba-tiba sampai, maka kita tidak perlu menunggu  PIN yang kedua karena PIN yang pertama dan kedua adalah sama sehingga kita dapat dengan segera memverifikasi akun AdSense kita dengan PIN yang pertama tersebut.

Tapi jika sudah 3x meminta kiriman PIN dan ternyata tidak sampai juga, maka kita dapat menunggu sampai 4 minggu setelah permintaan PIN terakhir dan kita akan diberikan opsi alternatif di dashboard AdSense kita  yang memberitahukan link/tautan beserta prosedur untuk memverifikasi Akun tanpa PIN yaitu dengan mengupload Dokumen Kenegaraan kita seperti KTP, SIM, dll yang penting mencantumkan nama dan alamat kita.

Kemudian tunggulah sampai beberapa waktu untuk akun Anda diaktifkan, bisa dalam hitungan jam. Lalu apa yang terjadi ketika tidak dapat memverifikasi PIN? kemungkinan yang terjadi adalah akun akan didisable atau iklan tidak tampil untuk sementara waktu.

Demikian mengenai Verifikasi PIN, semoga bermanfaat

No comments:

Post a Comment