Sunday, 8 May 2016

Memodifikasi ukuran iklan AdSense

Begini gan, kadang kita bingung memilih ukuran yang pas buat desain web/blog kita, sehingga yang terjadi adalah iklan menjadi tidak match dengan desain, ada yang mecotot ke kanan, kebawah dan lain sebagainya.

Nah disini ada cara yang digunakan untuk menyesuaikan ukuran iklan AdSense secara manual agar sesuai dengan yang diharapkan.

Tidak semua nya saya jelaskan, tapi agan-agan dapat bertanya melalui form komentar jika ingin lebih lanjut mengenai cara custom ukuran iklan AdSensenya, tapi itu possible untuk kita lakukan.

Disini adalah permasalahan yang biasa kita alami, awalnya memilih unit iklan yang responsif, harapan kita adalah supaya iklan yang tampil dapat menyesuaikan dengan ukuran layar, entah itu di perangkat mobile, ataupun perangkat desktop.

Nah iklan yang muncul ternyata malah bentuknya cuma persegi saja, padahal masih banyak space kosong di bawah iklan sehingga sayang kalau tidak diisi. hehhehe..

Maka kita dapat memodifikasinya. Awal default kode yang kita dapat dari Google Adsense.

Custom size AdSense Code


Nah sekarang, pada variable data-ad-format yang asalnya bernilai auto menjadi vertical maka iklan yang muncul nanti dapat menjadi persegi panjang ke bawah.

Demikian artikel yang singkat ini, semoga dapat membantu :)

No comments:

Post a Comment