Saturday, 21 May 2016

Mencari dan membandingkan keyword menggunakan Google Trend

Google Trends memungkinkan Anda untuk melihat trend yang popular dari keyword berdasarkan waktu dan geography. Serta membandingkan dua tau lebih istilah pencarian untuk masing-masing lainnya untuk melihat popularity dan musiman/trending berdasarkan waktu.

Jika Anda memasukkan istilah pencarian ke dalam bar pencarian dan memisahkannya dengan tanda koma, Anda akan melihat histori istilah trend yang diminta yang di gambarkan ke dalam warna yang berbeda pada pada sebuah grafik yang ditebarkan dalam periode waktu tertentu. Anda dapat memodifikasi hasil dengan mengubah periode waktu dan/atau region.

Contoh output Google Trend

Dengan Google Trend, pengguna juga dapat melihat perkiraan Google dari performa kota, wilayah, dan bahasa sejumlah besar pencarian untuk keyword tertentu. Marketer berpengalaman sering merasa bahwa data ini tidak tepat (kadang-kadang kurang teliti) karena data lebih akurat dari analytic dan campaign periklanan yang sering bertentangan dengan hasil.

data top cities Google Trends


Akhirnya, data digambarkan pada masing-masing graph yang berhubungan dengan hasil pencarian dari query keyword Anda, yang dihubungkan dengan puncak dan lembah dalam histori pencarian terpopuler.

Perlu diketahui bahwa Google Trends mengambil data dari performa pencarian pada Google.

Selain itu, Google trends adalah tool yang hebat serta mudah digunakan untuk membandingkan kata kunci dan mengidentifikasi istilah yang lebih populer daripada lainnya. Sebagai tambahan, Anda juga dapat menggunakan tool ini untuk memeriksa data-data dalam banyak tahun dengan faktor musiman di dalamnya.

No comments:

Post a Comment