Friday, 20 May 2016

Menggunakan Mesin Pencari untuk melakukan Keyword Research Data

Mesin pencari menyediakan sejumlah tool yang dapat membantu kita untuk melakukan keyword research. Banyak diantaranaya tidak didesain secara khusus untuk tujuan keyword research tersebut, namun meskipun demikian kita dapat menggunakannya untuk memperoleh informasi keyword research yang menarik jika tool tersebut digunakan dengan cara yang benar.

Data dalam tool ini ditampilkan dalam jumlah halaman yang berhubungan dengan susunan kata yang digunakan dalam pencarian, bukan jumlah pencarian pada susunan kata tersebut. Ini merupakan sebuah indikator yang berguna dari susunan kata keyword yang penting, karena lebih banyak web yang cenderung untuk membangun topik yang popular.

 Related Term
atau istilah yang berhubungan, beberapa mesin pencari menawarkan "related" term. Meliputi Google, Yahoo!, Bing, Ask, dan Yippy. Data ini dapat menjadi bernilai jika Anda mencari untuk menemukan related term yang mungkin tidak kita dapatkan melalui competitive analysis.

Google Related Term

Penggunaan Umum dan kombinasi frasa (gabungan kata)
Menggunakan pencarian dengan karakter * (asterisk) dapat memberikan ide yang bagus untuk Anda tentang istilah/frasa yang umum didahului atau diikuti dengan istilah/frasa yang diberikan. Sebagai contoh, menggunakan * beli radio dapat menampilkan frasa yang umum diasosiakan dengan beli radio, seperti ditampilkan pada gambar berikut.

Menemukan frasa umum

Frekuensi penggunaan baru-baru ini
Menggunakan operator Google range date yang sangat keren, Anda dapat menentukan berapa banyak waktu dalam hari, minggu, bulan atau tahun yang lalu  terhadap konten yang berhubungan dengan istilah yang Anda gunakan yang telah ditambahkan ke Google index.

Cara mudah untuk melakukan ini adalah dengan melakukan klik pada "Search Tools" diatas hasil Google, saat Anda melakukan itu, Anda dapat memilih dari "Any time" (yang mana ini adalah default), "past hour", "past 24 hours", "past month", "past year", dan "custom range". Ini akan membatasi hasil yang ditambahkan ke index berdasarkan jangka waktu tertentu.

halaman Google indeks dalam minggu terakhir

Memilih custom range juga disediakan dengan metode calendar untuk khusus interval waktu yang ingin Anda fokuskan. Sebagai contoh, Anda mungkin ingin memilih dari November 2015 sampai Desember 2015, misalnya hal tersebut digunakan untuk melihat apa yang terjadi selama liburan tahun 2015.

No comments:

Post a Comment