Tuesday, 17 May 2016

Mengidentifikasi software untuk merekam statistik server

1. Web Analytic
Software analytic dapat memberikan Anda data yang bernilai pada situs Anda. dan data itu dapat mewakili pertanyaan berikut :
  • Berapa banyak pengunjung unik yang diterima setiap hari?
  • Apakah lalu lintas trending naik atau turun?
  • Apakah konten situs menarik lebih besar pengunjung dari pencarian organic?
  • Apa halaman yang terbaik dapat melakukan konversi pada situs?
Kita sangat direkomendasikan jika saat ini situs kita belum mempunyai pengukur system di sana, maka Anda diharapkan untuk memplerbaiki sesegera. Tool analytic gratis dan berkualitas tinggi tersedia, seperti Google Analytics serta tersedia juga platform open source Piwik.

2. Pelacakan log file
Log file berisi detail histori klik dari semua permintaan pada web server Anda. Pastikan Anda memiliki akses untuk log file dan beberapa metode analisa lainnya. Jika Anda menggunakan perusahaan hosting pihak ketiga pada situs Anda. Kemungkinan itu akan memberikan log file analizer secara gratis, seperti AWStats, Webalizer, atau apapun itu yang sama.

Salah satu fungsi dasar yang disediakan tool-tool ini adalah software web analitik berbasis JavaScript yang tidak dapat direkam oleh spider mesin pencari pada situs Anda.

3. Tool webmaster Google Search Console dan Bing
Dari perspektif perencanaan, tool menyediakan gambaran bagaimana mesin pencari melihat situs Anda, meliputi data eksternal link , datan internal link, perayapan error, istilah pencarian yang high-volume, dan banyak, banyak lainnya.

Sebagai tambahan, tool ini menyediakan fungsi penting untuk berinteraksi langsung dengan mesin pencari melalui sitemap submission,  URL, site-link removal, menghindari bad-link, dan banyak lainnya. Memungkinkan Anda memiliki kontrol lebih bagaimana mesinpencari melihat, merayapi, mengindex, dan mengeluarkan halaman konten Anda di dalam index nya, dan di dalam hasil pencarian.

No comments:

Post a Comment