Tuesday, 10 May 2016

Perencanaan SEO : mengidentifikasi proses pengembangan situs

Dalam melakukan SEO diperlukan pemikiran dan perencanaan untuk memperoleh hasil yang terbaik, dan sebuah strategi SEO untuk sebuah bisnis idealnya dimasukkan ke dalam tahap perencanaan dari sebuah pengembangan website atau pengembangan ulang proyek, serta dalam upaya pengembangan web yang sedang berlangsung.

Website arsitektur (meliputi memilih sebuah konten manajemen sistem atau CMS), keseluruhan perencanaan pemasaran (meliputi objek branding), usaha pengembangan konten, dan lebih dipengaruhi SEO.

Strategi SEO sebaiknya digabungkan ke dalam proses perencanaan situs jauh sebelum situs siap diakses, dan sebaiknya proses tersebut diuraikan dengan baik sebelum memilih teknologi yang akan digunakan, seperti memilih platform hosting, dan konten manajemen sistem. Meskipun demikian, tidak selalu begitu, dan faktanya, banyak yang tidak, usaha SEO sering secara sungguh-sungguh dilakukan lebih baik setelah situs diluncurkan dan digunakan untuk beberapa waktu.

Sebelum Anda memulai proses SEO, penting untuk mengidentifikasi target audience, pesan yang disampaikan, dan bagaimana pesan tersebut relevan. Tidak ada tool web desain atau bahasa pemrograman yang menceritakan hal ini. Perusahaan harus mengidentifikasi tujuan, misi, dan visi -- dan suara dan nada yang menyertainya untuk mengkomunikasikan ini ke dunia luar.

Tim SEO perlu untuk multi fungsi dan multi disipilin, yang terdiri dari tim manajer, tim teknical, tim kreatif, tim data dan analisa (jika Anda mempunyainya), dan yang utama adalah pemilik perusahaan dari pemasaran dan pengembangan website. Didalam sebuah organisasi yang kecil, atau lingkungan startup, Anda dan anggota tim Anda mungkin dapat mempunyai lebih dari fungsi di atas (jangan pernah mengatakan SEO was easy!).

Dalam bermain SEO kita harus tau siapa target audience kita? bagaimana kita dapat menemukan mereka? apa tool yang dapat kita gunakan untuk melihat track mereka? Semua informasi kunci ini mempunyai dampak bermacam terhadap implementasi projek secara teknik.

Selain itu penting juga untuk menaikkan PR dengan menulis konten sesuai dengan pesan yang kita harapkan, Sebagai contoh, jika Anda ingin menyampaikan pesan tentang sepatu bola tapi yang terjadi Anda  malah menulis sepatu olahraga, dengan ini Anda sedang menjumpai masalah karena orang-orang tidak dapat melihat secara jelas pesan yang Anda sampaikan adalah tentang sepatu bola.

Oleh sebab itu kita harus mengerti betul langkah-langkah untuk masalah pemasaran.

No comments:

Post a Comment