Saturday, 18 June 2016

Apa sih Alasan kalian Naik Gunung?

Mendaki Gunung

Ada banyak alasan mengapa para pendaki rela naik turun Gunung? berikut beberapa diantaranya :
  1. Untuk melihat pemandangan toh? Pemandannya yang indah dan menawan
  2. Untuk mendapat ketenangan, dan kedamaian dalam jiwa.
  3. Untuk menikmati dan mensyukuri ciptaan tuhan, Mengetahui indahnya kebesaran tuhan. Untuk melihat dan menyadari betapa indahnya Ciptaan Tuhan yang perlu kita jaga.
  4. Karena di gunung kita bisa mengatahui sifat asli teman, Mengetahui keburukan teman dan solidaritas...
  5. Mencari pengalaman tentang alam
  6. Belajar menjalin kebersamaan, Saling menjaga satu sama lain
  7. Agar kita dapat mengetahui serta memahami bahwa Sang Maha Kuasa menciptakan segala sesuatu tidak dengan sia-sia
  8. Gunung tempat di mana kita dapat belajar arti kemandirian anti perjuangan dan arti persaudaan kalau nggak percaya cobain aja sendiri
  9. untuk menenangkan pikiran
  10. Sebagai hiburan melepas penat
  11. Karena ingin turun gunung 
  12. Ingin bercengkrama dengan alam (hati-hati gan jangan sampai kalau ngomong dengan pohon dilihat orang .. .xixii)
  13. Supaya kita bisa menyatu degan alam (mau jadi pohon ya sob)
  14. Saya sudah bosan menikmati pemandangan kota atau desa, saya ingin mencari pengalaman baru dalam alam beserta isinya yaitu di puncak gunung.
  15. Jika Anda bertanya alasan,manfaat, tujuan naik gunung, saya hanya berpikir tentang keindahan dan kedamaian 
  16. Untuk foto-foto selfie.
  17. Alasan pendaki mendaki gunung adalah karena cuma gunung yang jarang tercemar sampah (gunung yang mana ini sob?)
  18. Karena pingin bersihin sampah di gunung... (duh mulia sekali)
  19. Panggilan jiwa (ceilehhh... kwkkwkwk, gak tau sob, gue cuma pengen ketawa saja)
  20. Sensasi yang berpadu. Dari kebersamaan, dekat dengan alam, merasa bisa menaklukkan tantangan, lepas dari hiruk pikuk manusia yang membosankan, sampai merasa lebih dekat dengan Pencipta. 
  21. Untuk menikmati udara segar dan menikmati indahnya pegunungan Indonesia, makanya bagi orang-orang yang tidak pernah naik gunung, naik gununglah biar rasakan indahnya dan tenang tidak kaya di kota panas, polusi di mana2 dan polisi juga di mana2, hahahahaha (jawaban yang kreatif, I like it)
  22. Untuk  mrenungg dan mlihat kebawah dari atas ketinggian bahwa betapa kecilnya kita di banding alam semesta. dan bukan hanya itu gunung dapat menguji sejauh mana rasa solidaritas kita terhadap sesama. Kita adalah makhluk terpilih sebagai khalifah dimuka Bumi ini patut menjaga dan melestarikan alam sebagai bentukk kecintaan kita .. (Top banget deh mas yang memberikan alasan ini)
  23. Melatih mengosongkan hati dari kesibukan dunia, keinginan2 hasrat dsb... supaya hati diisi / digantikan dengan kedamaian
  24. Udaranya Sejuk
  25.  Karena cuma gunung yang tau cara membahagiakanku (ini kayak iklan apa gitu perasaan)
  26. Untuk pergi dan pulang kembali dengan keluarga. (saya belum ngerti dengan alasan ini :))
  27.  Alasannya tidak bisa di jawab dan diungkap dengan kata2
  28. Tidak ada alasan senior 
Kalian nomor berapa kawan? atau ada alasan lain silakan komentar.

Namun banyak juga yang naik gunung untuk sekedar selfie-selfie serta tak jarang saya lihat banyak yang buang sampah sembunyi-sembunyi. Dan tak jarang pula di puncak gunung kita jumpai banyak sampah yang berserakan di balik panorama yang indah.

dan yang terpenting Jangan tanyakan alasan. tapi pergilah mendaki dan kamu akan tau sendiri. Karena jawabannya ada dipuncak. SALAM LESTARI buat semua ....

Naik Gunung

Jalan Setapak

No comments:

Post a Comment