Friday, 17 June 2016

Berapa lama Blogger Mulai Mendapat Penghasilan

Blogger Sukses

Menjadi blogger adalah pekerjaan yang butuh kerja keras dan konsisten, kalau butuh yang instan dan cepat-cepat ingin mendapatkan penghasilan sebaiknya urungkan niat menjadi seorang blogger.

Untuk saya sendiri pekerjaan ini saya lakoni lantaran memang untuk sementara sesuai dengan saya yang cenderung introvert kata teman-teman serta sesuai passion karena mempunyai tantangan yang tak terbatas, artinya kita dapat mengembangkan skill kita setinggi-tingginya untuk bertarung melawan blogger-blogger lainnya dan mendapat urutan pertama di halaman pertama Google, dan ini sangat menantang, namun skill ini menuntut terus berkembang dan mau tidak mau kita harus update menyesuaikan strategi dengan algoritma mesin pencari untuk mengejar ranking tersebut.

Pertama kali terjun di dunia blogging sekitar awal tahun 2015, awalnya sekedar iseng untuk  mengisi waktu luang serta keadaan yang memaksa karena baru resign dari pekerjaan, selain itu juga berharap untuk mendapat pemasukan. Dan akhirnya terlanjur basah sehingga secara resmi saat ini menjadi Blogger full time.

Memang waktu pertama kali membuat website sesuai passion dan website tersebut mempunyai satu niche, artinya audience tertarget, padalah kala itu ngerti dan belajar SEO pun tidak, hanya sekedar membuat website saja.

Dan alhasil setelah beberapa bulan, saya lupa sekitar 3 bulanan kalau gak salah saya daftarkan AdSsense, awalnya beberapa kali tidak di approve bahkan sampai 3 kali lebih, dan setiap di tolak pasti diberikan alasan melalui email tentang isi website yang tidak sesuai, kemudian saya koreksi dan koreksi berulang sesuai dengan clue yang tertera pada email, dan pada akhirnya di approve juga. Jadi untuk rekan-rekan yang saat ini merasa susah untuk diapprove jangan khawatir terus saja perbaiki nanti pasti diterima.

Nah setelah bergabung menjadi publisher AdSense inilah semakin bertambah pula semangat untuk ngeblog dan ini menjadi spirit serta motivasi untuk terus menulis. Dan setiap hari yang tidak ketinggalan dilakukan adalah membuka dashboard AdSense karena penasaran sudah mendapatkan berapa penghasilan hari ini? walau hanya baru ribuan rupiah perhari saja hati sudah senang dan gembira dan semakin semangat ngeblog, namun dikala tidak ada penghasilan juga sebaliknya kadang semangat jadi down.

Waktu itu saya langsung mendapat penghasilan pertama kurang lebih sekitar umur website sudah sekitar 6 bulanan, tapi jangka waktu ini tidak selalu demikian, karena setelah itu saya mencoba membuat blog lagi berharap mendapat penghasilan lebih namun tanpa niche alias themanya general dan sudah satu tahun belum juga menghasilkan, bahkan ranking masih menggembung dan cuma ada $0.03 di angka recehan ini. Namun itu lebih baik dari pada $0.00.

Jadi untuk kawan-kawan tetap semangat kalau mau terjun di dunia blogging karena saat ini semakin banyak pesaing sehingga keyword - keyword tertentu sudah banyak yang diambil namun ini tentu tidak menjadi halangan untuk kita juga ikut mengambil tempat di pekerjaan yang menantang ini.

Dan kesimpulannya penghasilan minimal untuk blog sekitar 6 bulanan dan bisa kurang dari itu untuk yang paham SEO mungkin, atau bahkan lebih sampai 1 tahun, atau dua tahun, bahkan bertahun-tahun baru mendapat penghasilan itu hal yang normal dan wajar, serta tidak ada ukuran yang pasti tentang hal ini tergantung seperti apa blog yang kita buat serta seberapa besar traffic yang datang.

Demikian semoga dapat menambah wawasan.

No comments:

Post a Comment