Thursday, 23 June 2016

Budget Transportasi Jakarta ke Gunung Cikuray Garut

Puncak GUnung Cikuray
Pemandangan di Puncak Gunung Cikuray

Seperti biasa kalau naik gunung selalu waspada dan jaga keamanan serta persiapan, karena cuaca yang tidak menentu di Pegunungan, selain itu di Gunung Cikuray kalau sore suka hujan, kabutnya juga naik terus, jangan lupa bawa mantel dan perlengkapan dibungkus plastik.

Budget Trip ke Mountain Cikurai kalau dari Jakarta pulang pergi cukup dengan 250 - 350 rb saja. Rinciannya naik dari pool Bus Primajasa (Pool Primajasa letak nya di Cililitan (dekat kantor Asabri - BKN)), kalau bisa jangan dari rambutan, soalnya bus dari rambutan kurang nyaman selain itu di sana banyak calonya.

Ongkos Bus Primajasa sama kok sekitar 52 rb full AC, turun Terminal Guntur (Garut). Dari Terminal Guntur naik angkot ke Cilawu Rp 6rb an bilang saja mau ke Cikurai.

Intinya tinggal nyiapin ongkos saja dari Jakarta ke Garut nya doank, 

Sebagai tambahan kalau ke Gunung Cikuray sebaiknya tidak usah membawa kendaran sepeda motor sendiri karena sepertinya lokasi tidak aman dan jalannya itu lhoh... takut terjadi kenapa-kenapa

O iya kalau ke Gunung Cikuray juga bisa lewat jalan pintas dari desa cilawu jalan aja ke pemancar. Tapi kalau hujan kemungkinan jalur licin. Intensitas hujan biasanya terjadi sore sampai malam hari, namun kadang pagi juga hujan. Jika agan memilih melalui trek pemancar ini maka agan akan disambut dengan hamparan kebun teh yang luar biasa indah.

Diperjalanan menujun puncak Cikuray agan pasti akan ketemu yang namanya tanjakan "jidad ketemu kaki" karena hampir semua trek menuju puncak Cikuray adalah tanjakan "jidad ketemu kaki".

Dalam perjalanan agan akan menemui beberapa pos hingga yang terakhir pos bayangan, jarak antara pos bayangan sampai puncak Gunung kira-kira 1 jam perjalanan. Dan dipuncak terdapat bunker untuk kita bermalam dan berlindung dari dinginnya angin gunung.
 
Demikian, tetap safety , bawa turun lagi sampah nya dan salam lestari gan . . .


Puncak Cikuray Garut
Sunset Cikuray Mount
Puncak Gunung Cikurai
Puncak Gunung Cikuray

No comments:

Post a Comment