Monday, 13 June 2016

Sayuran, Daun & Buah Penyembuh Asam Urat Alami

Buah Nanas

Sekarang banyak penderita asam urat tidak peduli tua atau muda. Semua ini disebabkan karena pola hidup, pola makan, serta pola istirahat yang banyak masyarakat sekarang tidak mempedulikannya oleh karena mengejar karir atau mengejar enak pada makanan yang pada akhirnya baru peduli jika terkena penyakit tersebut.

 Nah berikut ada beberapa tips yang saya rangkum dari berbagai sumber melalui percakapan ke beberapa teman bahwa ada banyak sekali makanan yang ada di sekitar kita yang sebetulnya juga mempunyai khasiat  untuk kesehatan terlebih lagi  untuk  penyembuhan.

Untuk kebanyakan menyarankan untuk mengobati asam urat Menggunakan resep berikut :


Resep 1 -  Obat Herbal Asam Urat : 

1 Buah Nanas beserta bonggolnya
5 Buah Kemiri
2 Buah lobak putih
Caranya adalah diblender kemudian di saring airnya dan diminum, munum pagi dan sore, Biasanya sekali minum udah ada perubahan nya.

Untuk pantangan bagi Asam Urat :
Es
Semua makanan / minuman dingin
Emping
Kacang Panjang
Kacang Tanah
Jeroan
Daging sapi / kerbau / kambing
Lemak
Kikil
Durian
Nangka
Kangkung



Resep 2 - Jamu Rebus Asam Urat :

10 lembar daun salam
Caranya adalah rebus dengan air 400cc hingga tersisa 200cc
atau buah takokak (pokak)
di konsumsi 2x sehari

Pantangan secara umum:
 Belinjo (emping maupun godok)
Otak sapi atau lainnya
Jeroan (baik ayam maupu nkaming dan sampi)
Daging kambing
Kubis
Kol
Bunga Kol
Segala minuman Es
Segala minuman beralkool
Kacang
Kangkkung
Bayam
Rebung
Kerang
Segalaa Jenis Ikan laut
Daun Kemangi
Babat
Bebek
Burung dara
Makanan Kalengan

Juga usahakan berat badan seimbang dengan tinggi badan.

Sebagai tambahan tiap pagi dan sore bagian kaki yang terkena asam urat diseka dengan kain yang dicelupkan ke air hangat lebih dahulu. Cara menyeka dari ujung jari kaki hingga pangla paha, hal ini dimaksudkan untuk melancarkan peredaran darah dan melemaskan otot yang kaku.

Serta dianjurkan untuk minum air putih yang hangat.

Himbauan sebaiknya menghindari makan yang menjadi pantangan namun jika ingin memakannya juga diperbolehkan asal jumlahnya harus dikurangi.

Resep 3 :


Makan sawi putih saja pasti sembuh




Resep 4 :

Nanas
250 gram Lobak
3 butir Kemiri
Caranya di bikin jus.


Pantangan scra umum :
Daging
Jeroan
seafood

sayuran pantangan seperti :
Kangkung
Taoge
Dan makanan yg mengandung unsur kacang misalnya : kacang snack, emping, tempe, tahu, susu kacang, tauco, bubur kacang hijau.

Resep 5 :

Obat tradional asam urat coba minum rebusan daun bambu yang masih kuncup, yg lebih penting diet makan dan banyak olah raga

Resep 6 :

Ada juga yang mengkonsumsi semut jepang namun belum jelas secara penelitian khasiatnya, caranya untuk menurunkan Asam urat :
3 ekor 3 kali sehari selama 2 minggu bagi penderita asam urat akut ( Sudah Bengkak )
3 ekor 2 kali sehari selama 1 minggu.
3 ekor 3 kali seminggu untuk pemulihan dan pencegahan. ( asam urat normal antara 2,5 - 7,7 mg/dl)

Resep 7 :

Bisa dicoba minum Jahe Merah untuk meringankan asam urat

Resep 8 :

Minum air jeruk nipis + air hangat.
atau bisa juga minum rebusan daun sirsak.

Resep 9 :

Boleh dipilih memakan salah satu dari buah-buahan berikut:
Sirsak
Kiwi
buah Seri
Semangka
InsyaAllah semuanya bisa turunkan asam urat. cara makannya sebelum sarapan pagi lebih baik. Sebaiknya kalau makan buah, lebih bagusnya sebelum makan. karena kalau sebaliknya, justru menjadi penyebab asam urat.

Resep 10 :

Obat herbal sarang semut bisa tanya di toko herbal ada kapsul ada yang di rebus dulu.

Resep 11 :


  • Asam urat + kolestrol :  minum air rebusan daun salam. Caranya 7 lembar daun salam + 3gls air rebus hingga tersisa 1gelas minum 2×sehari per setengah gelas.
  • Asam urat + darah tinggi + diabetes minum jus labu siem

Resep 12 :

Pohon putri malu
Caranya dicuci bersih, lalu rebus dengan ukuran 2 gelas belimbing hingga menjadi 1 Gelas belimbing

Resep 13 :

Konsumsi jus labu siem.
tapi kalo asam urat disertai kolestrol bisa konsumsi air rebusan daun salam.

Resep 14 : 

Sehari 3x makan buah perdu/kersen yang sudah merah 3 buah
Kalau buat gula darah minum rebusan daunnya 10 lembar, rebus pake air 2 gelas sampai tersisa 1 gelas minum pagi dan sore setengah gelas.

Resep 15 Ramuan asam urat:

Parut lah jahe, bawang merah, bawang putih, kencur, campur semua bahan lalu tambah kan minyak gosok merk apa aja lalu balur kan pada tempat yang sakit sisanya buat di tempel kan dan di balut biar ga berantakan.
Untuk gula darah: 12 buah kacang panjang, 1 buah tomat, blender kedua bahan, lalu minum 2x sehari, pagi dan malam hari. Bisa juga dengan rebusan daun ceri/karsen/talok dan daun salam.

 Resep 16 :

Sering makan sayur pare dah terbukti banget.

Resep 17 :

yang paling mudah dan murah lagi therapi minum air putih tiap pagi 2 gelas besar sudah terbukti bapak saya alhamdulilah umur 60 tahun bebas makan apa saja karena therapi air putih bs meluruhkan asam urat.

Resep 18:

pohon ceplukan 1 pohon
pare hutan kira-kira 1 genggam
Caranya rebus 10 gelas menjdi 6 gelas, minum 1x sehari.

Pantangan lain-lain :
hindari kacang-kacangan.
kacang panjang
kacang tanah
petai
mlinjo
tewel (nangka muda yang di masak sayur lodeh).
jeroan sapi ayam kambing

Sebagai informasi tambahan :
Setiap individu punya kondisi yang berbeda-beda dan herbal yang ditawarkanpun bervariasi jadi jangan terpatri dengan kata-kata yang ini paling manjur! Manjur untuk si A blm tentu sesuai untuk si B

Misalnya : Asam urat, kolestrol, gula darah dan tensi darah kalau tidak seimbang / naik pasti jadi penyakit. Sementara kalau turun juga jadi masalah buat tubuh. Jadi kita harus menyeimbangkan yang naik diturunkan dan yang turun dinaikan. Misal Kalau asam urat tinggi tapi tensi drah rendah minum jus labu siam pasti tidak cocok karna labu siem mampu menurunkan asam urat dan juga mampu nurunkan tensi darah

Banyak ilmu bermafaat itu gak ada ruginya. Kita belajar sama-sama.

No comments:

Post a Comment