Friday, 3 June 2016

Harga Benih Bunga Matahari

Harga Bunga Matahari
Bunga Matahari
Bunga matahari siapa yang tak kenal? Bunga yang tergolong besar ini mempunyai bentuk yang indah, walaupun tergolong bunga yang besar namun masih cocok jika kita ingin menanamnya di pot berukuran sedang, Bunga matahari juga mempunyai jenis yang beragam dengan identik warna kuning menyala.

Banyak orang menyukai bunga matahari karena menurut mereka warna kuning pada bunga matahari menggambarkan keceriaan, kehangatan, dan kekaguman  dan penghargaan kepada seseorang terhadap apa yang telah dia capai. Selain itu bunga matahari dikatakan juga sebagai tanda umur panjang, sehinnga jangan ragu ketika kita ingin menghadiahkan bunga matahari kepada seseorang karena bunga matahari  juga melambangkan kebijaksanaan, ketulusan dan kukuatan.

Selain sebagai tanaman hias bunga matahari juga menghasilkan biji bunga matahari yang kita menyebutkan kwaci yang dapat kita nikmati biasanya sembari menonton acara televisi. Dan perlu diketahui juga bahwa kecambah/tanaman muda maupun biji bunga matahari juga mengandung manfaat untuk kesehatan karena mengandung protein, antioksidan, kaya akan vitamin B dan Zinc sehingga dapat menyeimbangkan senyawa hormon di tubuh kita dan membuat tidak gampang stress.

Untuk memperoleh benih bunga matahari ini sebaiknya kita membelinya di toko yang memang sudah terjamin kualitas benihnya, untuk harga benih bunga matahari sendiri berkisar antara Rp. 10.000 per paket , dalam satu paketnya berisi 4 benih. Ada juga yang menjualnya dengah harga Rp. 15.000 per paket (isi 7 benih). Harga ini tergantung dari jenis bunga mataharinya.

Dalam penanaman bibitnya pun tergolong mudah, dan tidak diperlukan halaman yang luas walaupun tergolong bunga yang berukuran besar, kita cukup menggunakan media tanah dengan campuran tanah gembur 70%, pupuk 10% , dan arang sekam kurang lebih sekitar 20%. 

No comments:

Post a Comment