Saturday, 4 June 2016

Harga Ketok Magic tangki motor penyok

Kadang tidak sengaja motor terjatuh, entah itu karena pemasangan standart  yang tidak pas, atau mungkin pas lagi ngetest motor, dan gas pol eh ternyata njungkel di sawah dan menyebabkan tangki jadi penyok.

Dan anehnya tidak jarang malah ada yang sengaja membiarkan tangkinya penyok dengan alasan untuk dijadikan kenang-kenangan, namun jika kita ingin mengatasi tangki yang penyok tersebut kita dapat dengan mudah membawanya ke bengkel ketok magic.

Untuk apakah nanti membutuhkan cat ulang ataukah tidak itu tergantung dari tingkat keparahan penyoknya. Meskipun demikian tukang ketok memiliki trik bagaimana mengembalikan tangki seperti semula tanpa membuat catnya rusak.

Yang susah dan membuat tambah biaya itu jika tangkinya tergores, atau penyoknya nyudut dan membuat catnya rusak atau terkelupas sehingga memerlukan dempul dan cat ulang. sedangkan untuk mengoplos warna tangki yang sesuai warna asli itu bukannya tidak mungkin tapi dibutuhkan kepiawaian dalam hal ini dan inilah yang membuat harganya mahal.

Dan sebaiknya kita tanyakan dulu sebelum membengkelkannya karena jika ternyata harga bengkel lebih mahal daripada harga tangki yang baru mendingan beli tangki yang baru saja. Karena kemaren temen saya ada beli tangki ninja R dan RR harganya sama yaitu Rp. 800.000.

Menurut teman saya yang sudah pernah membengkelkan tangki nya , untuk tangki yang penyok biasanya hanya di tiup dengan angin bertekanan tinggi sehingga kembali seperti semula tanpa merusak cat.

Harga untuk memperbaiki tangki tersebut bervariasi tergantung tingkat keparahan dan kesulitan memperbaikinya, untuk penyok kurang lebih ukuran 2 cm biasanya seharga Rp 85.000. Harga ini biasanya berkisar antara Rp 50 rb - Rp 100rb.

2 comments: