Friday, 17 June 2016

Perbedaan antara Iguana dan Bunglon

Perbedaan Iguana & Bunglon
Iguana

Artikel ini saya tulis untuk menegaskan perbedaan antara Bunglon dan Iguana karena berdasar pengalaman banyak yang mengira Iguana adalah Bunglon dan Bunglon adalah Iguana.

Awalnya Iguana saya dikatain bunglon sama tetangga. Padahal harganya mahal ini, sampai-sampai tetangga nangkap Bunglon di sawah dan dia bilangnya Iguana juga. Katanya " Buat apa beli mahal-mahal, disawah juga banyak". :p Padahal udah saya bilangin itu bunglon masih tetap aja kagak  percaya.

Mungkin harus nunggu Iguana punyaku jadi monster dulu kali ya, biar bisa bedain mana Bunglon mana Iguana.

Terus parahnya lagi Bunglonnya tetangga ku khan warna coklat, eh dia bilangnya Red Iggy, hauaahahahha . . . .  red igy somplak, itu red kw 10000.

Memang semua butuh proses dan perjuangan untuk meluruskan dan menjelaskan kepada orang awam dan orang sekitar Bunglon vs Iguana. Namun faktanya ada orang yang gak mau diberi edukasi, tau tapi pura-pura gak tau, masuk kuping kanan keluar kuping kiri.

Lagi-lagi ejadian sama tetangga sebelah rumah, berkali-kali dikasih tau sampai-sampai saya harus nangkap bunglon dan anak biawak untuk membandingkan tetep aja dia bilang bunglon. Sesekali pas saya lagi dapet mood jelek, itu ibu-ibu ngasih tau anaknya "awas digigit biawaknya om". Langsung dah gue semprot, mbak ngajarin anaknya yang benar, iguana ya iguana, biawak ya biawak, dan sampai sekarang baru dia nyebutnya bener "Iguana".

Ini punya baru ukuran 70cm, lah punya temen saya udah 1 meter aja masih dibilangin Bunglon. Ini masih mending, punya saya malah dibilang tokek.

Terus ada lagi tetangga yang lain tanya, tapi nanyanya bikin gue pengen teriak kenceng, gini gan "Binatang itu bunyinya kayak apa?? " saya jawab "gak bersuara lah", terus dia nyautin lagi "Kalau gak bunyi ngapain dipelihara??" Bikin esmosi tenan gan.

Itu masih mending mas bro, kemaren, pas saya lagi ngejemur si Iggy. Ada orang lewat, dengan polosnya orang itu ngomong ke temennya "itu landak namanya". sumpah pengen nangis jumpalitan sambil atret rasanya. Sakitnya tuh disini.

Yang lebih parah lagi , temen saya ronny beli iggy baru netes 22 hari, pas dia bawa pulang tetangganya bilang "Aihhh... Ronny bawa cicak". Coba gimana rasanya.

Demikian, mungkin pengalaman seperti ini tak jarang dijumpai oleh kawan-kawan Pecinta Iguana.

No comments:

Post a Comment