Wednesday, 22 June 2016

Rute Magelang ke Basecamp Bambangan Gunung Slamet


Pos Bambangan Purbalingga
Pos Bambangan Menuju Gunung Slamet

Untuk pendaki yang dari Magelang bisa ambil jurusan Purwokerto kemudian dari terminal ambil jurusan Pemalang dan turun di Goa Lawa.

Dari Goa Lawa langsung saja bilang ke angkot suruh anterin ke Basecamp Bambangan, biasanya langsung diantarin, yang penting jangan sampai kelewat jam 4 sore.

Tapi kalau mau lebih enak, dan bebas waktu, bisa turun di pertigaan salganggeng / sirayu, sebelum Pom Bensin Bobotsari, disitu angkot standby 24 jam. Jarak antra sirayu sampai basecamp kira-kira 20-30 menitan.

Atau cara lain kalau dari Magelang, bisa ke Wonosobo dulu  terus nyambung jurusan purwokerto, turun di terminal purbalingga, nyambung lagi arah ke bobotsari turun di 1/3 serayu baru ke basecamp Bambangan.

Juga bisa dari Magelang / Solo naik Bus Eka bisa langsung sampai terminal bobotsari. Bisa juga bus Handoyo lebih murah tapi kayaknya gak sampai Bobotsari.

Kemudian kalau ternyata ke Gunung Slametnya rame-rame setelah sampai stasiun Purwokerto kita bisa carter angkot atau bak terbuka juga, lebih enak dan murah, bisa patungan 40-60rb per orang langsung sampai Bambangan.

Kalau naik motor dari Magelang paling 4 jam sampai. 

Dan pesan penting, kalau sudah sampai Puncah Gunung jangan lupa bawa turun kembali sampahnya.

No comments:

Post a Comment