Tuesday, 7 June 2016

Kenapa dinding Samping kanan kiri kulkas panas?

Bagian samping kulkas yang panas menandakan bahwa kulkas tersebut masih berfungsi normal dan wajar sehingga kita tidak perlu khawatir kalau-kalau kulkas tersebut meledak. Karena untuk saat ini belum ada kasusnya di manapun kulkas meledak.

Penyebab dinding kulkas yang panas disebabkan oleh sirkulasi freon, dan oleh penempatan radiator yang untuk kulkas modern di tempat kan pada sisi body kulkas yang berguna untuk membuang panas serta mencegah kulkas berkarat karena mengembun.

Kondensor kulkas berada di samping kanan dan kiri, guna kondensor adalah untuk meredam hawa panas dari sirkulasi refrigeran . jika kondensor tidak panas berarti kulkas malah bermasalah karena tidak ada sirkulasi refrigeran di pipa

Selain itu bagian luar kulkas yang terasa hangat tersebut sering saya gunakan untuk mengeringkan kaos kaki, hehehe. juga kucing-kucing saya senang tidur di samping kulkas.

Juga perlu diketahui bahwa jika kita ingin memindahkan kulkas usahakan agar posisinya tetap berdiri untuk mencegah kemungkinan oli kompressor mengalir tumpah dan masuk ke evaporator sehingga kita harus membawanya ke tukang servis kulkas.

Penempatan kulkas juga sebaiknya di tempatkan pada tempat yang tidak terkena sinar matahari langsung serta berikan jarak antara kulkas dengan dinding kira-kira 10-15 cm dari dinding untuk memberikan ruang ventilasi agar kulkas tidak cepat panas.

Dalam memilih kulkas sebaiknya kita tidak usah memilih dengan fitur yang terlalu canggih kalau memang fitur-fitur tersebut tidak betul-betul diperlukan karena setiap fitur tersebut membutuhkan energi lebih untuk beroperasi, juga jangan terlalu sering membuka kulkas serta pastikan pintu kulkas tertutup rapat karena kalau tidak kulkas akan berusaha untuk mendinginkan isi kulkas sehingga yang terjadi adalah sia-sia, dan kalau kulkas akan kita tinggalkan dalam waktu lama sebaiknya kita matikan dan kosongkan kulkas tersebut dengan fitur defros agar isi kulkasnya mencair.

No comments:

Post a Comment