Friday, 24 June 2016

Spot Memancing di Jogja

Khas Tanjung Kesirat Jogja
Khas Tanjung Kesirat Jogja

Kalau mau cari "cilikan" di Bantul dan Wates banyak. Tapi saya biasanya di kalen-kalen pinggiran bantul yang arah samas.

Muara Opak,  kalau gak salah enakan dari samas, jl bantul terus aja sampai mentok laut. Oya, abis tpr, lurus saja, jangan ikuti aspal.

Menurut informasi yang saya himpun untuk spot gabus atau kutuk lokasinya bisa di Tambak Boyo, DAM sambisari selatannya Pemancingan Kadi Soko disini sungainya menggoda sekali. Selain kutuk juga terdapat udang.

Namun informasi ini menurut kawan yang lain adalah salah info, karena tambak boyo isinya adalah boyo alias buaya darat. Apalagi kalau malam minggu, lempar aja ke semak-semak, pasti strike!! (maaf kidding, no offense... heheh piss ..)

Dan konon awalnya Tambak Boyo memang tempat mancing, disana ikan predator banyak, dulu release banyak jenis, tapi berangsur waktu, sekarang jadi tempat pacaran paling remang-remang di jogja.

Sebagai tambahan, jenis ikan di Tambak Boyo : bawal, nila, hampala, manaqueen, berbagai macam wader, dan banyak lagi. Tapi hati2 sama tukang cekrikk, preman'e Tambak Boyo.

Untuk spot mancing bawal di jogja selain di Kadisoka dan Tirto Raharjo kita juga bisa di Pemancingan "Sendang Kreo" Bawal, Lele, Graskap, Tawes. Lokasinya di Kecamatan Minggir ke barat, dekat Jembatan Progo yang baru.

Sendang Kreo berlokasi satu kompleks dengan kolam renang dan aneka Wahana permainan air untuk anak-anak, jadi bisa momong sambil mancing, ikan dihitung per kilo  atau di release lagi juga gak masalah. Kalau untuk masuk arena wahana anak-anak cuma bayar 3 rb saja.

Ada lagi Spot mancing di Yogyakarta yang Josssss...lurr... namanya Tanjung Kesirat, Dusun Karang, Girikarto, Panggang, Gunungkidul, Yogyakarta

Spot mancing yogyakarta Tanjung Kesirat
Spot mancing yogyakarta Tanjung Kesirat






Tanjung Kesirat senja hari
Tanjung Kesirat senja hari


Tanjung Kesirat, Dusun Karang, Yogyakarta
Tanjung Kesirat, Dusun Karang, Yogyakarta

Lokasi mancing Yogyakarta, Tanjung kesirat
Lokasi mancing Yogyakarta, Tanjung kesirat

Lokasi Tanjung Kesirat dari jogja ke Imogiri, sampai imogiri cari arah panggang, sampai panggang tanya ke warga sudah pada tahu. Cari plang rambu-rambu arah pantai Gesingg.

Ancer-ancer e Desa Girikarto, kecamatan Panggang, di desa itu ada Pantai Gesing, Tanjung Kesirat, Pantai Wohkudu.

Namun sayangnya disini susah dapat ikan, kalau dulu memang tempat jujukan orang mancing pas jalannya masih jauh, masih parkir di tempat e pakus karena ikannya masih banyak. Sekarang ikannya sudah susah kalau nggak musim ikan beneran sepi ikan, tapi pemandangannya dijamin mantap dan anginnya gedhe banget.

Demikian, untuk informasi, dan silakan ditambahkan spot-spot Mancing di Yogyakarta lainnya.

No comments:

Post a Comment