Monday, 25 July 2016

Alamat Lokasi Air Terjun Curug Siluwok, Samigaluh Kulonprogo Yogyakarta


Curug Siluwok Yogyakarta
Curug Siluwok Yogyakarta

Lanjut berburu..... karena masih penasaran, padahal hari sudah sore. Saya sampe di curug siluwok pukul 17.10. Diingatkan penduduk sudah kesorean. Takut baliknya udah gelap. Tapi saya nekat aja..... ternyata jalannya cukup jauh juga. 

Menuju air terjun Curug Siluwok ya lumayan mudah dan berkeringat sedikit. Jika anda terlalu berekspektasi perjalanan yang nyaman sampai ditujuan mungkin akan meleset sedikit dikarenakan air terjun Siluwok ini masih dikatakan baru (menurut saya) dan juga kondisi jalan menuju air terjun lumayan jauh.

Jalan Menuju curug siluwok
Jalan Menuju curug siluwok

Jalan Menuju curug siluwok
Pemandangan menuju curug siluwok

Anda harus berjalan kaki sekitar 500 meter (kata warga), tapi yang saya rasakan 1 kilo mungkin lebih :D.

Walau jalan dari parkiran jauh dan jalan nya ngeri, bikin berkeringat pula, tapi ga nyesel kalau dah sampai tempatnya. Karena masih alami suegeerr nanti air e, dan berasa damai adem-adem gitu. tapi kalau pas musim ujan ati2. pasti akses jalannya licin dan airnya keruh.

Curug Siluwok
Curug Siluwok

Air terjun curug siluwok
Air terjun curug siluwok

Curug Siluwok dari bawah
Curug Siluwok dari bawah

Butuh waktu 10 menit kalo ngebut jalan kaki.... melintasi jalan desa yang sempit. Sampai di curug tepat pukul 17.20. Gak bisa lama-lama disini. Harus cepet balik ke parkiran. Bahaya kalo dah gelap.

Lokasi Curug Siluwok berada sebelum kebun teh samigaluh. Samigaluh per-empatan dekso ambil ke barat lurus saja, ntar ada petunjuk curug siluwok ambil kanan.

Plang petunjuk menuju Curug Siluwok
Plang petunjuk menuju Curug Siluwok

Lokasi Tepatnya Curug Siluwok di Desa Keweron, Sidoharjo, Kecamatan Samigaluh, Kabupaten Kulonprogo, Daerah Istimewa Yogyakarta.

So beautiful, surga kecil indonesia, surga kecil disuatu daerah Girimulyo, Kulon Progo ini memang luar biasa, dengan air warna hijau menambah kecantikan tempat ini..

Katanya sih belum banyak dikenal orang nih waaaw indah banget curug ini, -/+ 1-1,5 jam dari kota jogja, kalian musti cobain gaiiss berasa privat banget hehehe

Selamat datang di curug siluwok
Selamat datang di curug siluwok

Rute yang bisa dilewati saat menuju curug yakni dari Terminal Jombor - Cebongan - Seyegan - Balangan - Kecamatan Minggir - perempatan Dekso - Samigaluh.

Saat menemukan plang Curug Sidoharjo, ikuti petunjuk dan jangan lupa GPS (Gunakan Penduduk Setempat), jika Anda bingung, jangan sungkan bertanya jika tersesat.

No comments:

Post a Comment