Saturday, 30 July 2016

Beli tiket Bus di Terminal Kudus arah Bandung

Terminal Kudus
Terminal Kudus

Beberapa minggu yang lalu saya menaruh lamaran di sebuah perusahaan di Kota Bandung, kenapa memilih Bandung? karena menurut saya di sana udaranya sejuk serta merupakan salah satu kota besar di tanah air, selain itu dekat dengan Kota Jakarta, dengan itu mungkin kalau liburan bisa main-main ke Jakarta.

 Nah, namun sambil menunggu panggilan test kerja saya tidak menyiapkan apa-apa, karena pikir saya pas nanti ada panggilan bisa langsung naik bus ke Bandung untuk test.

Kenyataan tidaklah demikian, saya pikir panggilan test itu akan diberitahukan satu minggu sebelum test dilaksanakan, namun ternyata dugaan saya salah dan panggilan test di beritahukan satu hari sebelum dilaksanakan test, mepet banget, udah gitu sms pemberitahuannya malam-malam pukul 21.00. sehingga tidak ada persiapan sama sekali.

Karena belum pernah naik bus sendiri perjalanan jauh dari Kudus - Bandung, sayapun bingun, bagaimana cara naiknya maksudnya dari beli tiket sampai turun di mana , pilih bus yang bagaimana saya pun kagak ada pengalaman.

Karena saya hanya ada waktu pagi sampai sore saja untuk menentukan harus berangkat atau tidak, dan kebetulan itu adalah hari jumat, dan sabtu pagi harus sudah sampai bandung untuk test pukul 08.00.  maka jumat pagi saya coba browsing browsing dari pilih bus apa, naik bus apa, harga tiket, turunnya di mana, nanti dibandung naik angkot apa ojek.

Kebetulan juga pagi itu saya ada cucian banyak seminggu menggunung jadi waktunya juga kepotong untuk mencuci, Alhasil, saya sudah cukup mendapatkan keteranagan dari internet.

Dan sore habis ashar saya menuju terminal, mencari bus yang tujuan ke Bandung. Ini kali pertama saya masuk ke terminal Kudus sendirian.

Pertama saya masuk ada petugas dari dishub saya coba tanya-tanya sebentar tentang bus yang arah ke Bandung, katanya naik saja Bandung Express, berangkat nya sekitar habis maghrib. begitu, kemudian untuk lebih lanjut coba masuk saja tanya sama kios-kios penjual tiket di dalam terminal.

Dan ini pengetahuan baru untuk saya, karena seharusnya saya sudah membeli tiket itu paling tidak satu hari sebelum keberangkatan menentukan mau pakai bus  yang mana, karena yang arah bandung banyak ternyata. ada shantika, bandung express, nusantara dan satu lagi saya lupa namanya.

Namun jika tidak membeli tiket jauh hari juga tidak apa-apa, misal pas mau berangkat baru beli tiket itupun tidak mengapa, namun harus dipastikan bus yang mau ditumpangi tersebut penuh atau tidak , karena kalau penuh tentu sudah tidak dapat langsung ikut berangkat.

Pas diterminal Kudus saya lihat tidak banyak calo, cuma mungkin kalau kelihatan bingung banyak om atau bapak-bapak yang bertanya mau kemana??? tapi gak usah takut, jawab aja, dan yang pasti kitalah yang menentukan mau beli tiket dimana.

Kalau bus dari kudus ke Bandung itu kebanyakan turunnya di terminal cicaheum. jadi kalau mau ke bandung ya turunnya di sini. Dan setelahnya baru mau ke mananya naik angkot atau ojek.

O iya, karena ini habis lebaran masih dalam suasana mudik harga tiket bus kudus - Bandung rata-rata 180 rb an, ada yang 175 rb. mungkin habis ini bisa turun lagi.

Satu lagi, ini adalah penyesalan yang paling dalam , saya tidak jadi berangkat test kerja karena tidak ada persiapan sama sekali takutnya gagal test ntar dan bolak balik kudus bandung juga butuh biaya. padahal saya ingin menetap di Bandung, tapi ya sudahlah mungkin nanti ada kesempatan lain.

No comments:

Post a Comment