Friday, 8 July 2016

Jam lalu Lintas Macet di Jakarta

Kemacetan di Jakarta
Kemacetan di Jakarta

Kemaren bro, temen gue mau ke Jakarta terus pengen rental motor lagi. Dan gue cuma bisa ketawa aja, gue saranin die supaya naik busway saja atau kereta commuter line. Takutnya itu dia kagak ngerti karena di Jakarta ada jalan yang gak boleh dilalui motor.

Seperti Sudirman - Thamrind sekarang gak boleh dilalui motor (perda baru), Terus kalau di jalan pas lampu merah berhenti jangan lewatin garis (bisa kena tilang).

Juga dia katanya mau ke Jakarta Selatan dari Pasar Senen. Pakai tanya-tanya kalau weekend nggak terlalu macet??? Terus gue bilangin kalau mau travelling ke Jakarta? naik motor? nunggu sepi baiknya ya tunggu lebaran aja.

Gue saranin dia supaya naik busway saja dari depan atrium senen, langsung jurusan Blok M ada, tapi sekarang naik busway pun harus buat kartu, hati-hati kalau gak ada temen /saudara (rawan begal). Sekarang Jakarta gak ada yang bebas macet, weekend pun gue rasa hanya jam pagi.

Ingat Jakarta bukan buat tujuan santai, harus ditemenin sama orang yang udah paham Jakarta. Misal sama temen / saudara gitu. Tujuan lu ke Jakarta harus jelas misal ke Ancol, ke Blok M belanja, terus besoknya udah balik, yang penting ada tujuan pasti.

Di Jakarta jam padet start jam 6 pagi. Selesai padet jam 9-11 tergantung area.. :) mm..  Kalau Jakarta Pusat mungkin gue bisa kasih saran destinasi yang pas/terdekat dan aman(mudah-mudahan) heheehe.. Jakarta soalnya gak ada yang pasti.. kantor polisi aja gak aman.

Ternyata temenku itu rencana mau berangkat jam 6 pagi dari pasar senen ke amaris tendean Jakarta Selatan, mau ada acara di sana katanya, jadi tepat jam 8 harus udah nyampai.

Ya udah kalau gitu perkirakan 2 jam perjalanan aja.. kalau mau tenang naik Kopaja P20 aja dari terminal senen.. santai AC kok.. tinggal duduk tenang.. dari pada naik motor kudu mikirin begal and orang-orang yang serasa pembalap (ugal2an dijalan).

O iya. turun aja di mampang prapatan.. trus jalan kaki dikit skitar 50meter.. Terus gue saranin kalau malam gak usah keluyuran apalagi cewek gitu.

Terakhir ni,  Kalau di Jakarta jangan keliatan cupu santai aja, orang jahat slalu bisa liat celah korbannya. Juga jangan memakai aksesoris berlebihan atau dandananan mencolok, dan jangan jalan sendiri ditempat sepi. udah gitu aja gue doainn smuanya berjalan lancar. aamiiiin.

No comments:

Post a Comment