Saturday, 27 August 2016

Jalan-jalan di Dotonbori Osaka Jepang

Tanda Glico running man

Sebenarnya saya pergi ke Jepang dalam rangka tugas kantor, namun hari ini pukul 3 sore saya beruntung karena mempunyai waktu untuk jalan-jalan di Osaka, sehingga saya langsung menuju ke Shinsaibashi and Dotonbori untuk belanja dan makan ramen.

Perlu diketahui Dotonbori adalah salah satu tujuan wisata yang populer di Namba.

Dan saya berniat untuk menunggu sampai gelap di Dotonbori sehingga saya dapat melihat neon-neon yang menyala pada malam hari. Tetapi saya sudah cukup lelah dan perlu istirahat untuk bekerja keesokan harinya.

Jika Anda pernah mengunjungi Osaka, sebaiknya Anda harus melihat Dotonbori pada malam hari. Karena ada banyak tempat makan dan toko-toko souvernir serta kanal yang indah diterangi oleh lampu-lampu neon disekitarnya.

Selain itu ada juga beberapa tanda seperti Glico Running man dan Kepiting Kani Doraku.

Glico pria pelari

tanda kepiting Kani Doraku
Dotonbori juga terkenal dengan tanda kepiting Kani Doraku

Jika kita berada di Osaka, dan ingin mencicipi makanan lokal yang terkenal di sana, seperti Takoyaki, Okonomiyaki, atau Kushi Katsu. Ada cukup tempat untuk mencoba makanan ini.

makanan jalanan takoyaki osaka
Takoyaki adalah makanan yang patut Anda coba di Osaka


Okonomiyaki osaka
Okonomiyaki di Dotonbori

Kita dapat mengakses Dotonbori dan Shinsaibashi di daerah Osaka menggunakan kereta bawah tanah Midosuji pada sistem kereta bawah tanah Osaka.

Saya memilih untuk turun di stasiun Shinsaibashi  dan berjalan menyusuri jalan perbelanjaan sebelum tiba di Dotonbori. Namun jika Anda ingin langsung menuju Dotonbori maka dapat turun di Stasiun Namba dan masih berjalan sekitar 5 menit untuk dapat mencapai Dotonbori.

No comments:

Post a Comment