Wednesday, 10 August 2016

Pengalaman Jalan jalan ke Curug Cibedil, Pemalang

Curug Cibedil
Curug Cibedil

Berawal dari keinginan kami yang ingin refreshing atau jalan-jalan kemana gitu. Yang akhirnya disetujui kami liburan ke salah satu Curug Cibedil, Moga, Kab. Pemalang. Selama perjalanan Kami disuguhkan dengan pemandangan alam yang menakjubkan. Banyak pohon di perbukitan, sayur-sayuran di pinggir jalan dan terkadang sungai kecil dengan batu-batu besar kami lalui.

Jalan akses bertangga menuju Curug Cibedil pokoknya serasa Trekking

Jalan bertangga ke Curug Cibedil
Jalan bertangga ke Curug Cibedil

Sesampainya di tempat tujuan kami menyaksikan itulah ciptaan Tuhan, itulah keagungan Tuhan yaitu Curug Cibedil. Masyarakat setempat menyebutnya Curug 3 warna karena memang kami melihat ada 3 warna berbeda dalam air curug tersebut.

Untuk masuk ke obyek wisata Curug Cibedil kita dapat masuk secara gratis tanpa dipungut biaya apapun, kecuali ongkos parkir Rp.2000,

Ongkos parkir curug cibedil
Ongkos parkir curug cibedil

Tenang saja. Sebab uang itu bukan untuk individu, tapi digunakan untuk perbaikan jalan menuju obyek wisata. Salah satunya untuk untuk tahap awal membuat jembatan menuju wisata curug Cibedil.

Berarti dengan uang parkir tersebut kita telah berpartisipasi dengan ikut membangun dan mengembangkan obyek wisata Curug Cibedil ini.

Tempat parkir Curug Cibedil
Tempat parkir Curug Cibedil

Perjalanan petualangan kami akhirnya selesai pukul 16.00 yang kemudian kami bergegas untuk pulang ke Tegal. Seperti biasa anak muda pengennya membeli sesuatu untuk orang di rumah (oleh-oleh gitu).

Kami putuskan membeli tahu khas Pemalang yaitu Tahu Karang Moncol yang rasanya enak, tapi menurut ku biasa aja kaya kebanyakan tahu di pasaran cuma bedanya ada tambahan garamnya. Mungkin itu yang menjadikan rasanya yang beda kali ya ??
Ya sudahlah,,,,

Begitulah cerita singkat liburan kemarin, melelahkan tapi menyenangkan, walaupun sesampainya di rumah ada yang Magh_nya kambuhlah, ada yang jalannya jadi pincanglah. Tapi tak apalah mumpung kita bisa pergi bersama, di lain waktu mungkin kita gak akan bisa seperti ini lagi teman.
Oke.... terima kasih yg sudah mau membaca ya sob.

No comments:

Post a Comment