Sunday, 16 October 2016

Pengalaman seru Wisata ke Banos, Ecuador (Diablo Waterfall, Zip Lining, Bridge Jumping, Canyoning, Rafting)

Downtown Kota Banos, Ecuador

Saya Akhirnya solo backpacking ke Colombia, Ecuador, sam Peru pada bulan kemaren, dengan main focus Ecuador (tadinya pengen ke Galapagos, cuman duitnya gak cukup hehehe). Saya ujung ujungnya traveling di Ecuador samaa 3 cewe Belanda yang saya ketemu di Quito, Ecuador (the capital city of Ecuador). 2 dari mereka traveling bareng selama 4 bulan, satu cewe solo backpacking di south America selama 6 bulan :)

Traveling ke south america sudah menjadi cita cita sejak pertama kali ke US and baru bisa terwujud setelah 2,5 tahun. Saya bilang Ecuador gak murah murah banget, gak seperti di Mexico atau Colombia, karena mereka menggunakan USD ($) sebagai mata uang, cuman ya masih okay lah.

Banos, Ecuador

Banos adalah kota kecil yang terdapat di provinsi Tungarahua di Ecuador. Banos sendiri merupakan kota terbesar ke dua di provinsi tersebut setelah Ambato.

The swing at the end of the world, there are 2 ways to go to this place. 1st you can hike with the estimation of time of hiking is 3 hours or take the taxi back and forth for $20.

Banos sendiri sangat terkenal dengan Swing at the end of the world, Waterfalls (yang paling terkenal Pailon De Diablo), dan adrenaline sports yang kita bisa main di sana (Zip Lining, Bridge Jumping, Canyoning, Rafting). Selain itu, disana terdapat 2 hot springs yang dimana kita bisa relax dengan cukup membayar $2-$3/orang.

Zip lining, this cost for about $20 for two. The price initially $30 for two, but my friend and I were bargaining to get a cheaper price.

Jumping of the bridge, this took place in San Francisco bridge dengan ketinggian 200 meter. Cukup dengan membayar $20, sudah bisa melakukan ini

Diablo Waterfall, kami mengambil tour yang berlajan selama 3-4 jam dengan cost sekitar $8/person dan untuk masuk ke Diablo Waterfall ini kita di haruskan membayar $1.5 TOTALLY WORTH IT

Untuk perjalanan ke Banos sendiri bisa di tempuh menggunakan bus dari mana saja, di Case saya, saya mengambil bus dari Quito melalui Quitumbe Station (South Station) dengan harga karcis $4.50. Untuk ke Quitumbe Station sendiri, kalau menggunakan transportasi umum, terkena biaya $.25 dan kalau taxi dari pusat kota $10.

Penginapan di BaƱos kalau saya bilang murah sekali, saya cuman membayar sekitar $8/malam, dan kotanya kecil jadi bisa kemana mana pakai kaki. Atau pada umumnya, orang orang disini oada nyewa sepeda untuk muter muter.

Banos merupakan tempat paling favorite yang saya kunjungi selama di Ecuador dan Banos merupakan tempat utama tujuan saya selagi saya di Ecuador.

Sumber : Muhammad Dayan Yudhistira

No comments:

Post a Comment